ADVERTISEMENT

Piala Asia: Shin Tae-yong Tokoh Penting Kesuksesan Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 15 Jun 2022 14:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan arahan kepada para pesepak bola asuhannya saat melawan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Indonesia kalah dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Shin Tae-yong tokoh penting Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 menurut AFC. (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Akun resmi Piala Asia menyebut Shin Tae-yong tokoh penting kesuksesan Timnas Indonesia. Garuda memastikan bakal mentas di Asia lagi setelah 15 tahun absen.

Timnas Indonesia bakal tampil di Piala Asia 2023 sebagai salah dari total 24 peserta. Kepastian ini diraih setelah Timnas Indonesia meraih kemenangan 7-0 atas Nepal pada laga kualifikasi terakhir, Rabu (15/6/2022).

Piala Asia melalui akun resminya di media sosial pun memuji Shin Tae-yong. Keberhasilan Timnas Indonesia dianggap tak lepas dari tangan dingin pelatih asal Korea itu.

"Tokoh penting di balik kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023," tulis akun Piala Asia yang dilengkapi dengan foto Shin Tae-yong.

[Gambas:Instagram]

Sontak postingan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet Indonesia. Banyak yang setuju dengan pernyataan tersebut.

Maklum, kalimat tersebut memang sedang populer akhir-akhir ini di kalangan pecinta sepakbola nasional. Sebab, sempat ada klaim keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait pada laga kualifikasi pertama berkat jasa Iwan Bule alias Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI.

Adapun Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia sebagai salah satu tim runner-up terbaik. Garuda mengakhiri kualifikasi sebagai runner-up Grup A dengan raihan 6 poin.

Malahan Garuda berstatus sebagai runner-up terbaik kedua berkat selisih gol +7 (cetak gol 9, kebobolan 2 gol). Di atas Indonesia ada Kirgistan yang menjadi terbaik di antara tim-tim runner-up berkat raihan 7 poin hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Pada awalnya sempat ada kekhawatiran Timnas Indonesia bakal gagal menjadi runner-up Grup A. Untungnya Palestina dan Yordania bisa mengalahkan pesaing-pesaing Timnas Indonesia yakni Filipina dan Kuwait.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT