ADVERTISEMENT

Sadio Mane Layak Masuk dalam Persaingan Ballon d'Or 2022

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 18 Jun 2022 02:20 WIB
Soccer Football - Champions League - Semi Final - Second Leg - Villarreal v Liverpool - Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spain - May 3, 2022 Liverpools Sadio Mane celebrates scoring their third goal REUTERS/Pablo Morano
Sadio Mane pantas diperhitungkan memenangi Ballon d'Or 2022. (Foto: REUTERS/PABLO MORANO)
Dakar -

Sadio Mane baru saja melewati musim yang sukses dengan Liverpool. Eks pemain top Prancis Patrick Vieira meyakini, Mane layak diperhitungkan di Ballon d'Or 2022.

Bintang sepakbola Senagal itu membukukan 23 gol plus lima assist dalam 51 pertandingan the Reds di sepanjang 2021/2022. Kontribusi Mane turut mengantarkan Liverpool memenangi Piala Liga Inggris dan Piala FA, mencapai final Liga Champions, serta finis runner-up Premier League dengan selisih satu poin dari Manchester City.

Selain itu Mane juga berhasil memimpin Senegal memenangi Piala Afrika 2021 dan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Penyerang yang segera bergabung dengan Bayern Munich itu digadang-gadang akan bersaing dengan Karim Benzema (Real Madrid) dan rekan setimnya sendiri, Mohamed Salah pada Ballon d'Or tahun ini.

Vieira, yang kini memanajeri Crystal Palace, mengagumi kemampuan Sadio Mane. Vieira menilai Mane pantas menjadi salah satu kandidat kuat memenangi penghargaan prestisius tersebut.

"Sadio Mane itu bagian dari generasi baru penyerang yang tahu bagaimana melakukan segalanya," ucap Vieira kepada sebuah akademi sepakbola Senegal dikutip Stats Perform. "Dia mencetak banyak gol, dia tahu bagaimana caranya bertahan, dia tahu bagaimana cara menyelinap. Dia itu seorang pekerja keras di lapangan."

"Dia itu salah satu dari penyerang modern. Menurut saya, dia seharusnya dipertimbangkan untuk Ballon d'Or," sambung mantan pemain AC Milan, Arsenal, Juventus, Inter Milan, dan Manchester City itu.

"Dia itu salah satu pemain hebat yang bisa memenanginya. Saya menyaksikan dia di setiap akhir pekan di Premier League dan bagi saya, dia itu salah satu dari striker hebat di Eropa," Vieira menyimpulkan tentang performa Sadio Mane.



Simak Video "MU Dibantai Brentford, Ronaldo dkk Tak Mampu Mainkan Gaya Ten Hag?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT