ADVERTISEMENT

Higuain Merinding Saat Ingat Perjalanan Kariernya

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 20 Jun 2022 06:00 WIB
FORT LAUDERDALE, FLORIDA - APRIL 24: Gonzalo HiguaĆ­n #10 of Inter Miami CF looks on against Atlanta United during the second half at DRV PNK Stadium on April 24, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by Michael Reaves/Getty Images)
Gonzalo Higuain kenang masa lalu. (Foto: Getty Images/Michael Reaves)
Jakarta -

Gonzalo Higuain merefleksikan perjalanan karier sepakbolanya. Dia bicara soal rekan favorit satu tim dan juga soal pencapaiannya.

Striker asal Argentina itu masih aktif di MLS bersama Inter Miami, yang durasi kontraknya berakhir pada akhir tahun ini. Higuain sudah membuat 51 penampilan untuk klub asal Amerika Serikat itu dengan mencetak 15 gol dan memberikan sembilan assist.

Higuain digosipkan bakal pensiun saat kontrak bersama Inter Miami tuntas. Higuain kemudian bicara terkait hari-hari awalnya pindah ke Eropa untuk bergabung dengan Real Madrid, setelah meninggalkan River Plate.

"Saya berusia 19 tahun ketika bertemu Roberto Carlos dan menyambut saya dengan cinta serta kerendahan hati. Dia, (Cristiano) Ronaldo, (David) Beckham, Raul, (Ruud) van Nistelrooy, (Iker) Casillas, Helguera, (Paolo) Cannavaro, semuanya memperlakukan kami pemain muda dengan kasih sayang dan kerendahan hati yang luar biasa," kata Higuain bicara kepada media Inter Miami.

Striker berusia 34 tahun itu kemudian mengomentari beberapa rekan setim favoritnya. Higuain mengaku sangat merinding jika harus mengingat rekan-rekannya di masa lalu.

"Yang benar adalah jika saya melihat ke belakang dan memikirkan semua pemain yang pernah bermain dengan saya, saya merinding," Higuain mengungkapkan.

"Dan saya masih belum bosan bermain. Ronaldinho yang saya hadapi, dengan Roberto Carlos yang bermain dengan saya, dengan (Paulo) Dybala saya bermain, bahkan dengan Weston McKennie saya adalah rekan satu tim, saling berbagi walau cuma beberapa hari di Juventus," sambungnya.

Juventus adalah satu-satunya klub Italia yang bisa membuat Higuain merasakan gelar. Higuain pun berharap bisa menghargai prestasinya setelah pensiun.

"Berapa banyak prestasi yang telah saya peroleh dalam karir saya, kan? Saya berharap suatu hari untuk menyadari itu," tegasnya.



Simak Video "Indonesia Menang Atas Curacao Berkat Anggota TNI dan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT