ADVERTISEMENT

Higuain Klarifikasi Klaim Mau Pensiun Tahun Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 07 Apr 2022 02:00 WIB
FORT LAUDERDALE, FLORIDA - APRIL 18: Gonzalo Higuain #9 of Inter Miami FC controls the ball against the Los Angeles Galaxy at DRV PNK Stadium on April 18, 2021 in Fort Lauderdale, Florida.   Cliff Hawkins/Getty Images/AFP (Photo by Cliff Hawkins / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Gonzalo Higuain klarifikasi kabar pensiun tahun ini. (Foto: Getty Images via AFP/CLIFF HAWKINS)
Jakarta -

Gonzalo Higuain disebut sang ayah akan pensiun di akhir musim ini. Penyerang Inter Miami itu menyebut ada kesalahpahaman.

Higuain gabung Inter Miami di Major League Soccer (MLS) sejak 2020 lalu. Pemain 34 tahun tersebut terikat kontrak sampai Desember 2022 ini.

Ayahnya, Jorge Higuain, mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun terakhir sang putra sebagai pesepakbola profesional. Jorge bahkan turut menyebut bahwa Higuain tidak akan jauh-jauh dari sepakbola setelah pensiun.

Namun Higuain mengklarifikasi pernyataan tersebut, menyebutnya sebagai kesalahpahaman. Ia menyiratkan belum akan pensiun dan fokusnya masih menyelesaikan kontrak bersama Inter Miami.

"Itu kesalahpahaman, wajar terjadi. Tapi realitanya enggak begitu. Saya sepenuhnya berkomitmen dengan klub dan saat saya memutuskan untuk pensiun, saya sendiri yang akan mengatakannya. Saya sendiri," ungkapnya dilansir Football Italia.

"Apa yang ayah saya atau orang lain katakan, tidak ada urusannya dengan apa yang saya lakukan. Saya akan jadi yang pertama untuk mengatakan sesuatu, sekarang ini saya cuma memikirkan klub ini dan menyelesaikan kontrak," imbuh mantan penyerang tim nasional Argentina tersebut.

Higuain, yang berjuluk El Pipita, pernah menghabiskan lebih dari satu dekade di Eropa, dengan memperkuat klub-klub macam Real Madrid, Napoli, Juventus, AC Milan, dan Chelsea.

Higuain memenangi tiga titel LaLiga dan satu Copa del Rey bersama Madrid. Kemudian pesepakbola berusia 34 tahun itu menggondol satu medali juara Coppa Italia dengan Napoli, serta mengukir rekor gol Serie A usai membukukan 36 gol dalam 35 penampilan pada 2015/16.

Prestasi turut mengikuti Higuain saat pindah ke Juventus kala memenangi dua Scudetto dan dua Coppa Italia. Sementara bersama Chelsea, Higuain mendapatkan medali juara Liga Europa.



Simak Video "Indonesia Menang Atas Curacao Berkat Anggota TNI dan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT