Fans Bola Mabuk-mabukan di Piala Dunia Qatar 2022: Awas Penjara!

ADVERTISEMENT

Fans Bola Mabuk-mabukan di Piala Dunia Qatar 2022: Awas Penjara!

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 20 Jun 2022 13:20 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11:  England fans congregate prior to the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Fans Bola Mabuk-mabukan di Piala Dunia Qatar 2022: Awas Penjara! (Getty Images)
Jakarta -

Piala Dunia 2022 Qatar akan berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Para fans bola yang biasa minum alkohol dan mabuk di sekitar stadion, bisa masuk penjara!

Kala perhelatan Piala Dunia, bukan hal aneh melihat para fans datang ke stadion sambil membawa minuman beralkohol. Kalau timnya menang, mereka akan mabuk-mabukan dengan bernyanyi di sekitar stadion sampai memadati jalanan.

Kini di Qatar, ajang Piala Dunia 2022 akan berbeda. Piala Dunia yang akan digelar pada akhir tahun ini bakal berlangsung lebih 'ketat' untuk para fans dari negara barat.

Qatar menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan budaya ketimuran. Maka siap-siap para fans akan kena 'culture shock'.

Qatar punya aturan untuk warga dan juga turis, minum alkohol dilarang di ruang publik. Minuman beralkohol hanya diizinkan di hotel dan tempat-tempat tertentu.

Harga minuman beralkohol pun begitu mahal di Qatar karena pajaknya tinggi. Metro melansir, harga minuman beralkohol di Inggris ada di kisaran mulai 4 Pounds atau setara Rp 72 ribu.

Kalau di Qatar, harga minuman beralkoholnya bisa mencapai 9 Pounds atau setara Rp 163 ribu.

Qatar juga punya aturan. Jika ada orang yang mabuk-mabukkan di jalan, akan dikenai ancaman penjara selama tujuh bulan!

Meski begitu, FIFA kabarnya akan menyiapkan tempat khusus zona fans di sekitar stadion bagi para fans yang mau minum minuman beralkohol.

Tapi kalau sampai melanggar batas, siap-siap hukuman yang menanti.

LONDON, ENGLAND - JULY 11:  England fans congregate prior to the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)Qatar tegaskan aturan dilarang minum minuman beralkohol di publik, maka sepertinya nanti tidak akan ada pemandangan seperti ini (Getty Images)
(aff/cas)

ADVERTISEMENT