Jelang Piala Dunia 2022, Belanda Luncurkan Aplikasi untuk Fans

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 11 Apr 2022 23:01 WIB
Netherlands Steven Bergwijn is congratulated by teammates after scoring his teams first goal during the World Cup 2022 group G qualifying soccer match between the Netherlands and Norway at De Kuip stadium in Rotterdam, Netherlands, Tuesday, Nov. 16, 2021. (AP Photo/Peter Dejong)
Timnas Belanda akan tampil di Piala Dunia 2022. (Foto: AP/Peter Dejong)
Jakarta -

Menyambut Piala Dunia 2022 yang akan digelar November mendatang, Federasi Sepakbola Belanda, KNVB, meluncurkan aplikasi 'Oranje in 3D' untuk fans tim nasional Belanda di Indonesia.

Menggunakan teknologi augmented reality (AR), para pengguna dapat melihat dan membuat konten bareng para bintang Oranje di layar melalui aplikasi Oranje in 3D.

Sejumlah pemain seperti Frenkie de Jong, Memphis Depay, Ryan Gravenberch, dan banyak bintang Oranje lainnya dapat ditemui dalam teknologi augmented reality di aplikasi ini. Tidak hanya dengan para pemain, para pengguna dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk membuat foto dan video bersama trofi legendaris Piala Eropa 1988.

Menurut Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, penggemar di Indonesia memiliki keterlibatan emosional yang nyata dan rasa memiliki yang besar terhadap Oranje.

"Keterlibatan penggemar terhadap Oranje, kami rasa telah melampaui antusiasme tradisional dari basis penggemar. Kami harus memfasilitasi antusiasme tersebut dengan cara dan teknologi yang tepat. Oleh karena itu, kami sangat senang menyuguhkan aplikasi Oranje in 3D kepada para penggemar kami, terutama kami yang tengah menyambut Piala Dunia 2022 di November mendatang," kata Ilja.

Ilja berharap, KNVB dan khususnya Timnas Belanda bisa terus menjaga dan mempertahankan hubungan spesial dengan para penggemar di Indonesia melalui lewat konten eksklusif hingga inovasi teknologi yang tepat.

Para penggemar di Indonesia dapat terlibat dalam mendukung Oranje dalam kampanye menghadapi Piala Dunia 2022 dengan berfoto atau bervideo bersama para pemain, dan membagikan pengalaman tersebut di Instagram @Oranje_Indonesia.

Mereka juga akan mendapatkan kesempatan merebut hadiah jersey Oranje bertanda tangan bek kanan Internazionale Milan, Denzel Dumfries.

Belanda masuk ke Grup A pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Tim besutan Louis van Gaal itu bersaing dengan Qatar, Ekuador, dan Senegal.



Simak Video "Intip Isi Hotel dan Apartemen Qatar yang Bakal Sambut Piala Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)