Van Nistelrooy Ingin Pulangkan De Jong ke Belanda

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 17:18 WIB
Barcelonas Luuk de Jong celebrates scoring his sides 3rd goal against Athletic Bilbao during a Spanish La Liga soccer match at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Feb. 27, 2022. (AP Photo/Joan Monfort)
Ruud van Nistelrooy ingin pulangkan Luuk de Jong ke PSV (Foto: (AP)
Barcelona -

Pelatih PSV Eindhoven, Ruud van Nistelrooy, ingin memulangkan Luuk de Jong ke Belanda. De Jong sebelumnya pernah bermain lima tahun untuk PSV.

Luuk de Jong musim lalu bermain untuk Barcelona dengan status pinjaman dari Sevilla. Penyerang Belanda ini bukan pilihan utama di lini serang El Barca.

Ia hanya bermain dalam 29 laga Barcelona di musim lalu dengan sumbangan tujuh gol. Meski begitu, De Jong kerap menjadi supersub menjadi pemecah kebuntuan Barcelona.

Barcelona punya opsi untuk mempermanenkan De Jong yang kontrak peminjamannya bakal habis akhir bulan ini. Blaugrana sepertinya takkan mengaktifkan opsi untuk membeli De Jong.

De Jong bakal balik ke Sevilla. Ia masih terikat kontrak dengan klub asal Andalusia ini hingga 2023.

Keputusan Barcelona yang tidak mempermanenkan De Jong berusaha dimanfaatkan oleh PSV Eindhoven. Pelatih PSV, Ruud van Nistelrooy, berhasrat memulangkan De Jong ke Belanda.

De Jong sebelumnya pernah membela PSV pada rentang 2014-2019. Ia mampu mengemas 112 gol dari 204 penampilan dengan raksasa Belanda ini.

PSV bakal berupaya mendaratkan De Jong musim panas ini. Jika gagal, mereka bakal mencari opsi merekrut penyerang 31 tahun ini pada musim depan secara gratis saat kontraknya habis.

"Kami melakukan segalanya untuk memulangkan Luuk de Jong. Dia adalah striker yang luar biasa bagi kami. Kembalinya dia ke PSV tidak realistis saat ini, tetapi itu mungkin," ujar De Jong dikutip dari Mundo Deportivo.

"Saya memiliki banyak keyakinan, tetapi itu tidak berarti itu akan terjadi. Kami akan melakukan segala kemungkinan dan lebih untuk membuat kesempatan ini menjadi kenyataan," jelasnya.

(pur/krs)