Zidane Tak Tutup Peluang Melatih PSG

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 10:20 WIB
BILBAO, SPAIN - MAY 16: Zinedine Zidane, Head Coach of Real Madrid reacts during the La Liga Santander match between Athletic Club and Real Madrid at Estadio de San Mames on May 16, 2021 in Bilbao, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Zinedine Zidane masih menganggur usai meninggalkan Real Madrid. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Paris -

Zinedine Zidane masih menganggur selepas meninggalkan Real Madrid. Zizou kini tak menutup peluang melatih tim mana pun, termasuk Paris Saint-Germain.

Zidane cabut sebagai pelatih Madrid pada Mei 2021. Juru taktik asal Prancis itu angkat kaki setelah El Real menutup musim tanpa trofi.

Satu tahun berlalu usai Zidane hengkang dari Santiago Bernabeu. Pelatih 50 tahun tersebut sekarang siap kembali ke pinggir lapangan dan menimbang tawaran-tawaran yang ada.

Paris Saint-Germain kabarnya berminat merekrut Zinedine Zidane. Les Parisiens ingin mendatangkan Zizou sebagai pelatih menggantikan Mauricio Pochettino.

Zidane angkat bicara soal isu ketertarikan PSG kepada dirinya. Dia mengaku membuka kesempatan membesut tim mana pun, entah itu PSG atau bahkan Timnas Prancis.

"Pelatih PSG? Jangan pernah mengatakan tidak pernah, terutama ketika Anda menjadi pelatih hari ini. Ketika saya masih menjadi pemain, saya bisa memilih dan pergi ke hampir setiap klub," kata Zidane kepada L'Equipe, dilansir dari Marca.

"Namun sebagai seorang pelatih, tidak ada lima puluh klub yang bisa saya datangi. Hanya ada dua atau tiga kemungkinan. Saya mengatakan itu dengan segala kerendahan hati. Itu sebabnya saya tidak bisa pergi ke mana pun," sambungnya.

"Apakah Anda ingin pergi ke Manchester? Saya mengerti bahasa Inggris, tetapi saya tidak sepenuhnya fasih. Saya tahu bahwa ada pelatih yang pergi ke klub meski tak bisa berbicara bahasa itu, tetapi saya bekerja dengan cara yang berbeda,".

"Banyak elemen yang masuk ke dalam permainan demi kemenangan, ini adalah konteks global. Saya tahu apa yang saya butuhkan untuk menang," Zinedine Zidane mengungkapkan.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)