Neymar Akan Bertahan di PSG demi Trofi Liga Champions

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 10:20 WIB
PSGs Neymar reacts to his teams loss after the Champions League, round of 16, second leg soccer match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Wednesday, March 9, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Neymar. (Foto: Manu Fernandez/AP)
Sao Paulo -

Neymar diisukan masuk daftar jual Paris Saint-Germain musim panas ini. Namun, sang pemain diyakini tidak akan cabut sebelum menjuarai Liga Champions.

Masa depan Neymar di PSG tengah menjadi sorotan. Ada rumor yang menyebut bintang asal Brasil itu akan dilego Les Parisiens.

Setelah kedatangan Lionel Messi, dan Kylian Mbappe yang baru saja meneken kontrak fantastis, Neymar disebut-sebut bakal dikorbankan PSG. Bahkan, ada laporan menyebut pemain termahal di dunia itu sudah ditawarkan ke Juventus.

Neymar masih terikat kontrak sampai 2025 di Paris Saint-Germain. Perpanjangan kontrak ia teken tahun lalu, ketika juga sempat diisukan ingin hengkang dari Paris.

Situasi Neymar di PSG kemudian dikomentari mantan agennya. Wagner Ribeiro, yang pernah mewakili sang pemain di awal kariernya, meyakini Neymar tidak akan cabut sebelum bisa memberi trofi juara Liga Champions.

Sejak dibeli dari Barcelona seharga 222 juta Euro, termahal sepanjang sejarah sepakbola, Neymar memang belum bisa membawa PSG berjaya di kompetisi Eropa. Capaian terbaiknya cuma mengantar raksasa Ligue 1 itu menjadi runner up pada musim 2019/2020.

Di Paris Saint-Germain, Neymar sudah membuat 100 gol dari 144 penampilan, serta meraih 11 trofi--kecuali gelar Liga Champions. Empat trofi Ligue 1, tiga gelar Piala Prancis, dua gelar Piala Liga Prancis, dan dua kali Piala Super Prancis bisa dipersembahkannya.

(yna/mrp)