ADVERTISEMENT

Minamino Memang Target Utama AS Monaco

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 26 Jun 2022 02:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28:  Takumi Minamino of Liverpool is seen during the trophy ceremony following the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Etsuo Hara/Getty Images)
Takumi Minamino memang incaran utama AS Monaco musim panas ini (Getty Images/Etsuo Hara)
Monako -

AS Monaco selangkah lagi mendapatkan Takumi Minamino dari Liverpool. Penyerang Jepang itu memang jadi target utama klub Ligue 1 itu.

Minamino cuma 2,5 musim memperkuat Liverpool karena dia masuk dalam daftar jual musim panas ini. Minamino memang tidak banyak mendapat kesempatan main sejak dibeil dari RB Salzburg pada Januari 2020.

Dia cuma bikin 14 gol dari 55 penampilan di seluruh ajang. Namun, kontribusi Minamino untuk Liverpool terbilang krusial musim lalu ketika jadi top scorer di Piala Liga Inggris dan Piala FA, dua ajang yang dimenangi mereka.

Tapi, keinginan jadi starter membuat Minamino harus pergi mengingat Piala Dunia 2022 sudah menunggu. Tak butuh waktu lama untuk Minamino menemukan klub baru.

Monaco langsung ada di posisi terdepan untuk mendapatkan Minamino. Kesepakatan dengan Liverpool sudah dicapai sejak pekan lalu terkait transfer senilai 18 juta euro atau sekitar Rp 281,1 miliar.

Nantinya Monaco akan membayar 15 juta euro lebih dulu dan ada bonus 3 juta euro menanti Liverpool apabila sejumlah klausul terpenuhi.

Monaco pun bangga bisa segera menuntaskan transfer Minamino. Sebab, pemain 27 tahun itu adalah target utama klub dan Monaco tahu kalau Minamino juga diincar klub lain, sehingga memilih bergerak cepat.

"Saya sangat senang, saya sudah mengenalnya lama. Dia jadi prioritas utama kami. Semua yang ada di klub yakin dia punya kualitas yang bisa diberikan untuk tim ini," ujar pelatih AS Monaco Philippe Clement kepada AFP.

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT