ADVERTISEMENT

Gareth Bale Umumkan Transfernya Sendiri ke Los Angeles FC

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 26 Jun 2022 08:30 WIB
ROTTERDAM, NETHERLANDS - JUNE 14: Gareth Bale of Wales during the UEFA Nations League League A Group 4 match between Wales and Netherlands at Feijenoord Stadion on June 14, 2022 in Rotterdam, Netherlands. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Gareth Bale pindah ke LAFC dengan status bebas transfer. Foto: Getty Images/James Williamson - AMA
Jakarta -

Gareth Bale telah mengumumkan kepindahan dirinya ke Los Angeles FC. Penyerang asal Wales itu dikontrak selama 12 bulan, dengan opsi diperpanjang.

Lewat media sosialnya, Bale menunjukkan dirinya telah memakai seragam LAFC. Cara pengumuman transfer pemain 32 tahun itu mirip dengan perkenalan Giorgio Chiellini yang baru saja direkrut sekitar dua pekan lalu.

"Sampai bertemu, Los Angeles," cuit Bale.



Bale datang dengan status bebas transfer usai kontraknya dengan Real Madrid berakhir pada 30 Juni nanti. MLS Soccer melaporkan LAFC sudah bisa mendaftarkan Bale pada 7 Juli mendatang, saat bursa transfer MLS dibuka.

Kedatangannya jelas akan membantu LAFC untuk bersaing meraih gelar MLS 2022. Saat ini, mereka tengah memimpin klasemen sementara wilayah barat dengan 30 poin dari 15 laga.

Namun bagi Bale, kepindahan ini juga berarti ia bisa bermain lebih sering untuk menjaga kondisi fisiknya tetap fit jelang Piala Dunia 2022. Selama enam bulan terakhir, ia lebih banyak turun bersama Timnas Wales ketimbang Madrid.

Padahal, jumlah pertandingan bersama timnas jauh lebih sedikit dibandingkan bersama klub. Bale mengaku dirinya tak cedera, namun tetap tak jadi pilihan utama, kalah bersaing dengan nama-nama seperti Rodrygo dan Marco Asensio.

Meski berstatus salah satu pemain bergaji tertinggi di Eropa, Bale dikabarkan tak akan menyandang status designated player, istilah untuk pemain yang gajinya berada di luar salary cap yang sudah diatur MLS, seperti David Beckham dulu.

Ia berpeluang menjalani debut pada 8 Juli, saat LAFC berhadapan dengan LA Galaxy dalam derby Los Angeles bertajuk El Trafico. Selamat memulai hidup baru, Bale!

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT