ADVERTISEMENT

Gareth Bale Merapat ke Los Angeles FC

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 23:11 WIB
ROTTERDAM, NETHERLANDS - JUNE 14: Gareth Bale of Wales during the UEFA Nations League League A Group 4 match between Wales and Netherlands at Feijenoord Stadion on June 14, 2022 in Rotterdam, Netherlands. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Bale dilaporkan akan bermain di MLS usai cabut dari Madrid. Foto: Getty Images/James Williamson - AMA
Jakarta -

Gareth Bale dikabarkan akan bermain di Major League Soccer (MLS) usai meninggalkan Real Madrid. Penyerang asal Wales itu tengah mengurus kesepakatan dengan Los Angeles FC.

MLS Soccer melaporkan negosiasi Bale dengan LAFC saat ini sudah mencapai tahap lanjut. Penyerang 32 tahun itu akan datang secara gratis, mengingat kontraknya bersama El Real akan habis di akhir Juni.

Bale kabarnya diberi kontrak setahun hingga Juni 2023. Ia juga tak akan menyandang status designated player, istilah untuk pemain yang gajinya berada di luar salary cap yang sudah diatur MLS, seperti David Beckham di masa lalu.

Hal ini jelas bertolak belakang dari statusnya di Real Madrid, yang menurut laporan BBC mendapat bayaran hingga 600 ribu Pound per pekan. Namun Bale diyakini memang hanya mengincar kesempatan bermain reguler jelang Piala Dunia 2022.

Jika tak ada aral melintang, ia sudah bisa didaftarkan LAFC pada 7 Juli mendatang, saat bursa transfer MLS dibuka. Ia bahkan berpeluang menjalani debut sehari setelahnya dalam laga derby melawan LA Galaxy.

Sebelumnya, LAFC sudah mengumumkan kedatangan Giorgio Chiellini yang juga datang dengan status gratis usai mengakhiri kontraknya dengan Juventus. LAFC saat ini sedang memimpin klasemen sementara wilayah barat MLS dengan 30 poin dari 15 laga.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT