ADVERTISEMENT

PSG Keluarkan Rp 312 M untuk Pergantian Pelatih

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 08:00 WIB
Nices French coach Christophe Galtier (R) and Paris Saint-Germains Argentinian head coach Mauricio Pochettino (L) speaks before the French Cup football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Nice at the Parc des Princes stadium in Paris on January 31, 2022. (Photo by Franck FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Christophe Galtier (kanan) akan menggantikan Mauricio Pochettino di PSG (AFP via Getty Images/FRANCK FIFE)
Paris -

Paris Saint-Germain akan mengganti Mauricio Pochetino dengan Christophe Galtier. Untuk itu, Les Parisiens harus berkorban Rp 312 miliar.

Pochettino memang masih terikat kontrak sampai 2023. Tapi, dia tidak akan menuntaskan masa tinggalnya itu karena PSG sudah kadung kecewa dengan pencapaiannya.

Selain gagal membawa klub berjaya di Liga Champions, Pochettino kini sudah kehilangan kontrol di ruang ganti karena para pemain top tidak menyukainya. Oleh karenanya, manajemen memutuskan melakukan pergantian pelatih musim panas ini.

Sebelum memecat Pochettino, PSG lebih dulu mencari penggantinya dan sudah didapat, yakni pelatih Nice Christophe Galtier. Nice sendiri sudah mengumumkan kepergian Galtier saat mengangkat Lucien Favre sebagai penggantinya awal pekan ini.

Untuk menggaet Galtier, PSG harus mengeluarkan 4-5 juta euro agar sisa dua tahun masa kontraknya bisa ditebus. Diperkirakan Galtier akan diresmikan dalam beberapa hari ke depan.

Pasalnya PSG kini masih mengurus surat PHK Pochettino terutama soal pesangon. Pochettino meminta 15 juta euro (Rp 235 miliar) untuk kompensasi pemecatannya.

Itu belum termasuk bonus 2 juta euro. Alhasil, PSG harus mengeluarkan total 20 juta euro (Rp 312 miliar) untuk mendepak Mauricio Pochettino dan menggaet Galtier.

Christophe Galtier adalah pelatih selain Leonardo Jardim, yang mampu mematahkan dominasi PSG selama sedekade terakhir di Ligue 1. Galtier meraih gelar juara liga pada 2021 bersama Lille.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT