ADVERTISEMENT

Chiellini ke Los Angeles FC karena Pengaruh Pirlo dan Nesta

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 08:00 WIB
Giorgio Chiellini poses with his jersey at a press conference introducing his arrival to Major League Soccer club Los Angeles FC (LAFC) on June 29, 2022 in Los Angeles. - The former Juventus defender joins LAFC on July 1. (Photo by Frederic J. BROWN / AFP) (Photo by FREDERIC J. BROWN/AFP via Getty Images)
Giorgio Chiellini gunakan nomor 14 di LA FC. (Foto: Frederic J. Brown/AFP via Getty Images)
Jakarta -

Giorgio Chiellini telah berlabuh ke Los Angeles FC. Dia memutuskan untuk berkarier di Amerika Serikat setelah berdiskusi dengan Andrea Pirlo dan Alessandro Nesta.

Chiellini meninggalkan Juventus pada musim panas ini kendati kontraknya masih tersisa satu tahun. Bek Italia itu mengakhiri perjalanannya di Turin usai berseragam Bianconeri selama 17 musim.

Chiellini kemudian melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) dengan gabung Los Angeles FC. Keputusan ini tak diambil asal-asalan, melainkan hasil dari diskusi dengan senior Pirlo dan Nesta.

Pirlo pernah berkarier di MLS dengan memperkuat New York City FC. Nesta juga sempat memperkuat klub di Amerika, yakni Montreal Impact.

"Saya sepenuhnya yakin bahwa klub ini sempurna untuk saya," kata Chiellini dalam konferensi pers perkenalan sebagai pemain LA FC.

"Saya berbicara dengan Andrea (Pirlo) dan Alessandro Nesta. Mereka selalu berbicara dengan sangat baik tentang liga ini. Tentu ada beberapa perbedaan," sambungnya.

"Ini sepakbola yang berbeda dari Serie A, tetapi setiap tim memiliki gayanya sendiri. Tim ini sangat cocok untuk saya karena penuh dengan pemain muda dan mereka juga bisa membantu saya," Chiellini mengungkapkan.

MLS kerap menjadi pilihan para pesepakbola top di dunia untuk menghabiskan karier sebelum pensiun. Di usia yang sudah menginjak 37 tahun, Chiellini tentu punya permasalahan fisik.

"Tidak mungkin bagi saya untuk memiliki karakteristik fisik yang sama dengan saya 10 tahun lalu, tetapi saya dapat membawa sesuatu untuk tim. Kami harus menciptakan perpaduan yang baik antara pengalaman dan antusiasme untuk menjadi grup pemenang," Chiellini menjelaskan.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan, tetapi saya yakin itu akan menjadi sesuatu yang akan saya ingat selama sisa hidup saya. Los Angeles adalah kota fantastis yang membuat saya sangat penasaran untuk tinggal," tegasnya.



Simak Video "Sempat Tertinggal, Real Madrid Berhasil Taklukkan Almeria"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT