ADVERTISEMENT

Baru Ditunjuk Jadi Pelatih PSG, Galtier Ingin Neymar Bertahan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 00:00 WIB
Paris -

Pelatih baru Christophe Galtier Paris Saint-Germain ingin Neymar tak hengkang. Galtier bakal mengandalkan Neymar yang dianggap salah satu pemain terbaik dunia.

Galtier resmi diumumkan sebagai pelatih anyar PSG, Selasa (5/7/2022).Ia mengisi posisi Mauricio Pochettino yang baru saja dipecat.

Kedatangan Galtier disebut menjadi salah langkah PSG untuk mengubah wajah klub. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, sebelumnya juga sudah memperingatkan para pemain bintang PSG untuk berjuang lebih keras lagi untuk Les Parisiens. Ia tak ingin pemainnya sekadar hanya menjadi pusat perhatian media.

Neymar menjadi pemain disorot terkait penyataan Al-Khelaifi tersebut. Pemain asal Brasil ini dianggap belum menunjukkan kontribusi terbaiknya di PSG sejak didatangkan dari Barcelona senilai 222 juta euro pada 2022.

Pada musim lalu, Neymar banyak absen dengan berbagai alasan. Ia hanya tampil dalam 22 laga Liga Prancis dengan sumbangan 13 gol.

Omongan Al-Khelaifi tersebut dikabarkan membuat Neymar mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan Parc des Princess. Chelsea kini digosipkan berpeluang besar untuk mendatangkan pemain 30 tahun ini.

Namun, Galtier justru ingin Neymar tetap bertahan di PSG. Ia mengatakan mantan pemain Santos ini masuk dalam rencananya bersama PSG.

Galtier mengatakan Neymar adalah salah satu pemain terbaik dunia. Hal tersebut jelas bikin mantan pelatih Lille ini ingin mengandalkan Neymar di PSG.

"Dia salah satu yang terbaik di dunia. Pelatih mana yang tidak ingin memilikinya? Saya memiliki rencana yang sangat jelas tentang apa yang saya harapkan darinya," ujar Christophe Galtier dikutip dari situs resmi PSG.

"Tentu saja saya ingin dia bertahan," jelasnya.

(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT