Salam Perpisahan Pochettino Usai Dipecat PSG

ADVERTISEMENT

Salam Perpisahan Pochettino Usai Dipecat PSG

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 11:20 WIB
BELGRADE, SERBIA - NOVEMBER 06: Head coach Mauricio Pochettino of Tottenham Hotspur acknowledges to the Crvena Zvezda fans after the UEFA Champions League group B match between Crvena Zvezda and Tottenham Hotspur at Rajko Mitic Stadium on November 6, 2019 in Belgrade, Serbia. (Photo by Srdjan Stevanovic/Getty Images)
Mauricio Pochettino mengirim salam perpisahan kepada PSG setelah dipecat. (Foto: Getty Images/Srdjan Stevanovic)
Paris -

Mauricio Pochettino bukan lagi pelatih Paris Saint-Germain. Pochettino mengirim salam perpisahan usai pemecatannya.

Pelatih Argentina digantikan oleh Christophe Gatlier usai menyepakati kontrak dua tahun di Parc des Princes. Pochettino akhirnya diberhentikan setelah spekulasi yang panjang sejak PSG terhenti di babak 16 besar Liga Champions.

Selanjutnya Pochettino memang sukses membawa Kylian Mbappe dkk merebut kembali titel juara Ligue 1. Namun, Pochettino tetap dianggap gagal karena tak mampu memenuhi ekspektasi mendatangkan gelar juara Eropa. Apalagi PSG memiliki skuad yang lebih dari cukup usai mendatangkan Lionel Messi di musim panas lalu.

Mauricio Pochettino harus berpisah kembali dengan PSG setelah dulu pernah bermain di sana. Lewat tulisannya di Instagram, Pochettino fokus pada kesuksesannya memenangi Liga Prancis.

[Gambas:Instagram]

"Saya mengharapkan masa depan terbaik bagi setiap orang di PSG, pemilik, direksi, para pemain, seluruh staf, dan suporter," tulis Pochettino di media sosial.

"Kepada Nasser [Al-Khelaifi, presiden PSG], saya ingin berterima kasih karena telah memberikan saya kesempatan menjadi bagian dari keluarga PSG lagi. Kita menikmati sejumlah momen yang menakjubkan dan kemenangan-kemenangan penting, dan sebagai seorang staf pelatih dengan pengalaman kami selalu mengambil pelajaran untuk meningkatkan evolusi untuk masa depan."

"Kami bangga karena menyudahi sebagai juara liga di sebuah klub yang sangat berarti bagi saya dan keluarga saya dari waktu saya di sini sebagai pemain dan seorang kapten, dan sekarang seorang pelatih."

Mauricio Pochettino tampaknya mesti menunggu lebih lama sebelum mendapatkan pekerjaan selanjutnya. Sebelumnya, Pochettino sempat dikaitkan dengan posisi pelatih Athletic Bilbao namun kini sudah ditempati oleh Ernesto Valverde.

(rin/krs)