ADVERTISEMENT

Tiba di Los Angeles FC, Gareth Bale Sindir Real Madrid?

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 09 Jul 2022 17:00 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JULY 08:  Gareth Bale of Los Angeles FC waves to fans before a game against the Los Angeles Galaxy in the first half at Banc of California Stadium on July 08, 2022 in Los Angeles, California. (Photo by Ronald Martinez/Getty Images)
Gareth Bale. (Foto: Ronald Martinez/Getty Images)
Los Angeles -

Gareth Bale sudah tiba di Los Angeles sebagai pemain Los Angeles FC. Dalam video sambutannya, pesepakbola asal Wales itu menyindir Real Madrid?

Bale resmi pindah ke Los Angeles FC musim panas ini. Setelah kontraknya di Real Madrid habis dan tak diperpanjang, pemain 32 tahun itu melanjutkan karier ke Amerika Serikat.

Pada Jumat (8/7/2022) waktu setempat, Bale tiba di Los Angeles. Ia langsung disambut, dan menyempatkan mengucapkan beberapa patah kata dalam video singkat.

"Hai LAFC dan 3252, saya sudah sampai di LA dan saya tak sabar melihat anda semua di pertandingan malam ini," kata Bale.

Bale mengucapkan kalimat di atas dalam dua bahasa. Pertama bahasa Spanyol, dan kemudian bahasa Inggris.

Kata-kata Bale dalam bahasa Spanyol rupanya membuat banyak fans terkejut. Sebab, eks Southampton dan Tottenham Hotspur itu sebelumnya diklaim tidak lancar berbahasa Spanyol, meski sudah sembilan tahun bermain di Real Madrid.

"Gareth Bale, kamu bicara bahasa Spanyol?" kata salah satu penggemar.

"Di Spanyol dia bicara bahasa Inggris, dan di AS malah bicara bahasa Spanyol?" tambah akun lain.

"Dalam 10 detik video, dia lebih lancar berbahasa Spanyol ketimbang 9 tahun di Spanyol."

"Dia tetap mengejek Real Madrid," tulis akun lain mengomentari video tersebut.

Ketika masih di Madrid, banyak berita jika Bale tidak lancar menggunakan bahasa Spanyol. Maka, video sambutannya di Los Angeles FC, seperti dilansir Express, banyak dinilai memberi sindiran kepada Madrid.

Hubungan Bale dan Madrid memang memburuk dalam beberapa tahun terakhir. Bale bahkan sempat dipinjamkan lagi ke Tottenham Hotspur, sebelum kembali ke Spanyol di tahun terakhirnya. Sampai kontraknya habis, Bale akhirnya memilih cabut.

Didatangkan Madrid sebagai pemain termahal di dunia pada 2013, Bale bisa mempersembahkan lima gelar juara Liga Champions, tiga gelar LaLiga, dan membuat 106 gol dari 258 laga.

Gareth Bale kini meneruskan karier ke Major League Soccer. Setibanya di Los Angeles, ia menjadi bintang saat Los Angeles FC melakoni laga El Trafico kontra Los Angeles Galaxy di Stadion Banc of California. Timnya Bale menang 3-2 atas sang rival.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT