ADVERTISEMENT

Fenerbahce Putus Kontrak Mesut Oezil?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 12 Jul 2022 10:00 WIB
ISTANBUL, TURKEY - JANUARY 19: Mesut Ozil of Fenerbahce SK during the Super Lig match between Fenerbahce and Altay at Sukru Saracoglu Stadium on January 19, 2022 in Istanbul, Turkey (Photo by /BSR Agency/Getty Images)
Mesut Oezil dikabarkan sepakat mengakhiri kontraknya lebih awal dari Fenerbahce. (Foto: Getty Images/BSR Agency)
Istanbul -

Bintang sepakbola Jerman Mesut Oezil kini berstatus tanpa klub. Oezil dikabarkan telah bersepakat mengakhiri kontraknya dengan klub Turki, Fenerbahce.

Oezil bergabung dengan Fenerbahce setelah dilepas Arsenal pada musim dingin 2021. Pemenang Piala Dunia 2014 itu dikontrak sampai musim panas 2024.

Meski begitu, mantan pemain Real Madrid itu cuma bermain sebanyak 36 kali untuk Fenerbahce. Sejak Maret silam, Oezil "dibekukan" menyusul pertikaiannya dengan caretaker Ismail Kartal. Selanjutnya, Kartal digantikan oleh Jorge Jesus, yang didapuk sebagai pelatih permanen Fenerbahce dan tidak memasukkan Oezil di dalam rencananya.

"Dia sudah memiliki waktu dan tempatnya. Dia punya sejarah yang indah di Turki, tidak ada yang bisa mengambilnya. Dia itu pemain yang terkenal di seluruh penjuru dunia, tapi saya akan mengikuti persis seperti apa akhir dari era Oezil," lugas Jesus.

Setelah berbulan-bulan menjalani ketidakpastian, Mesut Oezil akhirnya angkat kaki juga dari Sukru Saracoglu. NTVSpor melaporkan, Oezil dan Fenerbahce telah menjalin kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama mereka lebih awal.

Oezil masih berniat meneruskan kariernya di Turki. Playmaker berusia 33 tahun itu bahkan sudah memulai pembicaraan dengan klub top lainnya, Istanbul Basaksehir.

Di manapun Mesut Oezil berlabuh selanjutnya, klub itu kemungkinan menjadi klub terakhir di dalam kariernya. Namun, setelah gantung sepatu nanti Oezil berpotensi besar melanjutkan kariernya sebagai atlet e-sports, alias gamer profesional.

"Dia akan lebih terlibat pada Esports, dia bermain sendiri dan mungkin menjadi seorang atlet Esports. Dia bagus banget, sungguh, di Fortnite dan saya kira suatu hari saya tidak akan terkejut jika dia ikut bersaing," ucap agen Mesut Oezil, Dr Erkut Sogut, pada bulan lalu.



Simak Video "Pogba Hengkang? Upamecano dibajak Tim Liga Inggris?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT