ADVERTISEMENT

Resmi! Wayne Rooney Latih Klub MLS DC United

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 13 Jul 2022 04:00 WIB
Jakarta -

Wayne Rooney kembali ke DC United. Ia resmi ditunjuk jadi pelatih baru klub Major League Soccer (MLS) tersebut.

Buat Rooney, DC United bukanlah klub yang asing karena pernah ia perkuat pada periode 2018 dan 2019 semasa masih bermain. Kabar Rooney akan melatih DC United pun sudah berhembus dalam beberapa pekan terakhir.

"Wayne adalah legenda sepakbola, dan salah satu pelatih masa depan yang menarik dan dinamis di olahraga ini," kata Jason Levien dan Steve Kaplan, chairman bersama DC United seperti dilansir Sky Sports.

"Dalam karier melatihnya yang belum lama berjalan, ia sudah membuktikan diri tahu bagaimana cara menangani sebuah kelompok yang memiliki perbedaan. Ia (juga) punya pemahaman mengenai liga kami dan apa yang diperlukan untuk sukses di Major League Soccer berkat dua tahun bersama kami semasa bermain."

"Hasrat yang ia perlihatkan semasa memakai Hitam-Merah sedemikian menggelorakan kota dan klub kami, dan kami antusias menyambutnya kembali sebagai pelatih kepala," tutur mereka.

Pada bulan April lalu Hernan Losada tak lagi menempati posisi pelatih DC United. Posisi itu sempat diisi Chad Ashton sebagai pelatih sementara, sebelum Rooney kini datang.

Pada bulan lalu, Wayne Rooney mundur dari posisi manajer Derby County untuk mengakhiri periode 17 bulan menangani klub yang sedang terjerat masalah finansial dan juga terdegradasi ke divisi ketiga Liga Inggris.

Derby County adalah klub terakhir Wayne Rooney sebelum gantung sepatu. Selain DC United, mantan striker timnas Inggris itu juga pernah berseragam Everton dan Manchester United.

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT