ADVERTISEMENT

Nasib Madam Pang di Timnas Thailand Terancam?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 16 Jul 2022 07:00 WIB
Thailand team manager, Nualphan Lamsam poses with the trophy after Thailand defeat Indonesia in the AFF Suzuki Cup 2020 final second leg soccer match in Singapore, Saturday, Jan. 1, 2022. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Madam Pang terseret kasus pelecehan seksual (Foto: AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta -

Nualphan Lamsam atau Madam Pang terseret kasus pelecehan seksual di timnas Thailand U-23. Kiprahnya di Tim Gajah Perang kini terancam.

Kasus pelecehan seksual yang menyeret Madam Pang dilaporkan dilakukan oleh asistennya. Wanita 56 tahun ini dikabarkan sudah mengambil tindakan tegas kepada sang asisten.

Federasi Sepakbola Thai (FAT) kini sedang melakukan penyelidikan terkait skandal pelecehan seksual di timnas Thailand U-23 tersebut. Madam Pang telah meminta maaf dan berjanji bakal membantu FAT untuk menyelesaikan kasus ini.

"Sebagai pimpinan tim nasional Thai, saya siap bekerja sama dengan Federasi Sepakbola Thai dalam menyelidiki insiden baru-baru ini dan menunggu hasil akhirnya. Ini merupakan sebuah pelajaran penting, bagaimana manajemen tim sehingga saya bisa mencegah terulangnya insiden serupa dalam tim," kata Madam Pang kepada Siam Sports.

Meski demikian, karier Madam Pang di timnas Thailand kini terancam. Hal ini karena kasus pelecehan seksual di timnas Thailand U-23 tersebut mengundang sorotan besar dari publik Negeri Gajah Putih.

Madam Pang yang dianggap sebagai sosok yang berjasa di timnas Thailand bisa saja diberhentikan dari posisinya.

Pang saat ini menduduki posisi sebagai manajer timnas Thailand, baik senior maupun U-23. Ia turut berperan dalam keberhasilan Thailand meraih gelar Piala AFF 2020 dan medali perak SEA Games 2021. Akibat prestasinya ini Lamsam sempat mendapat penghargaan dari Kementerian Pengembangan Sosial dan Keamaanan Manusia Thailand pada Juni lalu.

Madam Pang awalnya merupakan manajer timnas putri Thailand sebelum memegang timnas putra. Lamsam sukses mengantarkan timnas putri Thailand ke Piala Dunia 2015 dan 2019.Kiprah Madam Pang inilah yang kemudian membuatnya dipercaya menjadi bagian timnas putra Thailand.

Kita nantikan kelanjutan kasus pelecehan yang menyeret Madam Pang ini. Apakah hal tersebut bakal menghentikan karier gemilang Madam Pang dengan timnas Thailand?



Simak Video "Mengenal Manajer Timnas Thailand Madam Pang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT