ADVERTISEMENT

Duel Pramusim: Barcelona Vs Juventus Tuntas 2-2

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 27 Jul 2022 09:37 WIB
Dallas -

Barcelona dan Juventus bermain imbang 2-2 dalam laga pramusim di Amerika Serikat. Ousmane Dembele dan Moise Kean menjadi bintang masing-masing tim dengan torehan dua gol.

Bermain di Cotton Bowl Stadium, Rabu (27/7/2022) pagi WIB, Barcelona sudah mengancam sejak menit ke-4. Ousmane Dembele melepaskan tembakan kaki kiri, namun meleset. Menit ke-7, giliran sepakan Robert Lewandowski yang melenceng di sisi kanan.

Juventus bukan tanpa perlawanan. Angel Di Maria punya dua kans hingga menit ke-13, tetapi Marc-Andre ter Stegen dengan sigap menghalau upaya winger anyar Bianconeri tersebut.

Moise Kean punya kans menjebol gawang Barcelona di menit ke-29, usai menerima umpan cantik Di Maria dari sisi kanan, namun upaya penyerang muda Juventus itu berhasil diblok Andreas Christensen.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-34. Ousmane Dembele menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan, melewati Juan Cuadrado dan Alex Sandro. Aksinya diakhiri dengan tembakan keras mendatar yang menaklukkan kiper Wojciech Szczesny.

Tak perlu waktu lama bagi Juventus untuk membalas. Menit ke-39, serangan cepat dari sisi kiri diakhiri dengan umpan silang mendatar dari Cuadrado kepada Kean, yang dengan mudah menuntaskan peluang menjadi gol lewat sontekan.

Namun respons cepat langsung diberikan Barcelona. Dembele mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-40. Skemanya mirip dengan gol pertama, kali ini mengecoh Cuadrado dan Manuel Locatelli. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Juventus berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-51. Lewat sebuah serangan yang dibangun dari sisi kanan, Denis Zakaria mengirim through pass kepada Locatelli, namun ia dijaga Sergino Dest dan mengumpan kepada Kean.

Bebas tak terkawal di kotak penalti, Kean dengan mudah melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Inaki Pena yang masuk menggantikan Ter Stegen di babak kedua.

Barcelona mendapat kesempatan bagus di menit ke-74 lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Juventus. Miralem Pjanic maju sebagai eksekutor, namun sepakannya melambung di kiri atas gawang Mattia Perin yang menggantikan Szczesny.

Menit ke-86, sepakan Gavi dari jarak dekat berhasil diblok Perin. Memphis Depay mencoba mengambil bola muntah, namun kiper kedua Bianconeri tersebut berhasil menahannya. Skor 2-2 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen (Pena 46'), Sergi Roberto (Dest 32' (Casado 78')), Christensen (Pique 62'), Garcia (De Jong 46'), Alba (Balde 63'), Nico Gonzalez (Gavi 46'), Busquets (Pjanic 46'), Kessie (Torre 63'), Dembele (Raphinha 46' (Ezzalzouli 77')), Lewandowski (Depay 62'), Aubameyang (Ansu Fati 46' (Collado 77')).

Juventus: Szczesny (Perin 46'), Alex Sandro (Pellegrini 60'), Bremer (Rugani 59'), Bonucci (Gatti 46'), Danilo (Compagnon 61'), Cuadrado (Barbieri 78'), Locatelli (Fagioli 61'), Rovella, Zakaria, Di Maria (Soule 77'), Kean (Cudrig 78').

(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT