Dybala-Juventus Pisah Bukan Gara-gara Uang

ADVERTISEMENT

Dybala-Juventus Pisah Bukan Gara-gara Uang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 27 Jul 2022 09:00 WIB
TURIN, ITALY - MAY 16: Paulo Dybala of Juventus greets fans as he leaves the pitch after being replaced during the Italian Serie A football match between Juventus and Lazio at the Allianz Stadium in Turin, Italy on May 16, 2022. (Photo by Isabella Bonotto/Anadolu Agency via Getty Images)
Paulo Dybala dan Juventus berpisah setelah tujuh tahun (Foto: Anadolu Agency via Getty Images)
Jakarta -

Paulo Dybala membeberkan soal perpisahannya dengan Juventus. Dybala diberi tahu kalau dia tak lagi jadi bagian dari rencana Juventus.

Setelah tujuh tahun bersama, Dybala dan Juventus berpisah pada musim panas ini. Juventus memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Dybala yang habis pada akhir Juni lalu.

Juventus dan Dybala kabarnya sempat mencapai kesepakatan soal kontrak baru pada Oktober 2021. Namun, situasi kemudian berubah yang berujung tidak ada kontrak baru untuk pemain asal Argentina itu.

Sempat beredar kabar bahwa Juventus meminta agar nilai kontrak baru yang sempat tercapai dengan Dybala diturunkan. Namun, pihak Dybala menolaknya.

Paulo Dybala mengungkap bahwa tidak ada persoalan finansial dalam perpisahannya dengan Juventus. Pemain berusia 28 tahun itu menyebut bahwa Juventus memang tidak lagi memasukkannya ke dalam rencananya.

"Saya kira (CEO Juventus) Arrivabene mengatakan dengan jelas," ujar Dybala dalam konferensi pers saat diperkenalkan sebagai pemain Roma, seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami sempat mencapai kesepakatan yang akan ditandatangani pada bulan Oktober, tapi klub kemudian meminta untuk menunggu. Pada bulan Maret, kami diberi tahu kalau saya tidak akan jadi bagian dari rencana masa depan mereka."

"Jadi ini bukan masalah finansial seperti yang dikatakan banyak orang. Klub, bersama dengan pelatih, mengambil keputusan berbeda. Begitulah. Saya bilang ke mereka, kalau itu memang keputusannya, saya tidak masalah," kata Paulo Dybala.

Usai kontraknya di Juventus berakhir, Paulo Dybala akhirnya berlabuh di AS Roma. Dia gabung Roma dengan status bebas transfer dan dikontrak sampai 2025.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT