ADVERTISEMENT

Link Live Streaming RB Salzburg Vs Liverpool di Laga Pramusim

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Rabu, 27 Jul 2022 23:39 WIB
Liverpools Brazilian midfielder Roberto Firmino and Salzburgs Zambian midfielder Enock Mwepu (C) vie for the ball during the friendly test match Liverpool v FC Salzburg in Salzburg, Austria on August 25 2020. (Photo by BARBARA GINDL / APA / AFP) / Austria OUT
Ilustrasi Liverpool vs RB Salzburg (Foto: AFP/BARBARA GINDL)
Jakarta -

Duel RB Salzburg Vs Liverpool bakal tersaji dalam tur pramusim. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga FC RB Salzburg Vs Liverpool FC akan berlangsung di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria pada hari Kamis (28/7/2022) dini hari WIB, mulai pukul 01.00 WIB.

RB Salzburg akan kembali menjamu Liverpool di Austria dalam rangka laga uji coba kedua tim. Laga ini menjadi pertemuan ke-4 kalinya RB Salzburg dan Liverpool di lintas ajang. Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu sebanyak tiga kali. Dua kali di Liga Champions 2019/2020 dan yang paling terakhir di laga uji coba pada tahun 2020.

Dalam persiapannya untuk menghadapi musim baru 2022/2023, RB Salzburg sebelumnya sudah melakukan 6 kali laga uji coba. Keenam klub itu adalah CSKA Sofia (24/6), Legia Warsawa (29/6), Olympiakos (2/7), Antwerp (9/7), Feyenoord Rotterdam (9/7), dan Ajax Amsterdam (19/7).

Dari enam laga tersebut, skuad besutan Matthias Jaissle meraih tiga kemenangan dari CSKA Sofia, Legia Warsaw dan Olympiakos. Dan, tiga laga lainnya saat jumpa Antwerp, Feyenoord dan Ajax harus berakhir dengan kekalahan.

Kendati demikian, RB Salzburg berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat berlaga di Piala Austria putaran pertama saat melawat ke markas SV Fugen hari Jumat (15/7). Selain itu, saat melakoni laga perdana di Bundesliga Austria saat menjamu Austria Wina (23/7), Benjamin Šeško Cs juga berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0.

Menghadapi Liverpool, manajer RB Salzburg yakni Matthias Jaissle sangat antusias menyambut laga tersebut. Dia mengatakan bahwa timnya akan tampil maksimal meski tidak akan menurunkan beberapa pemain pilarnya dari awal laga.

"Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia. Ini adalah laga puncak (dalam laga uji coba) yang sangat kami nantikan. Kami memainkan pertandingan dengan sangat serius, tentu saja, dan kami ingin menampilkan performa yang bagus. Ini adalah pertandingan persahabatan, dan kami ingin mencoba satu atau dua hal dan melakukan rotasi," ucap Matthias Jaissle yang dikutip dari laman resmi RB Salzburg.

Di sisi sang tamu, Liverpool akan memainkan laga keempatnya dalam tur pramusim 2022 dengan menghadapi salah satu tim kuat dari Austria yakni RB Salzburg. Sebelumnya, skuad besutan Juergen Klopp berhasil mengalahkan klub RB Leipzig (22/7) dalam laga uji coba ketiga dengan skor telak 5-0. Pemain anyar Liverpool, Darwin Nunez mencetak 4 gol dan Fabio Carvalho juga membuat 1 assist dalam laga tersebut.

Total, Liverpool sudah memainkan tiga kali laga uji coba di tur pramusim tahun 2022. Dari tiga laga, the Reds meraih 2 kemenangan dari Crystal Palace di Singapura dan RB Leipzig saat bermain di Jerman. Satu kekalahan yang diterima saat menghadapi sang rival Manchester United saat berlaga di Thailand.

Juergen Klopp, manajer Liverpool mengatakan bahwa ajang pramusim penting bagi kesiapan tim sebelum menghadapi musim baru 2022/2023 bulan Agustus mendatang.

"Semua pertandingan pramusim itu penting bagi kami dari sudut pandang fisik, dari sudut pandang taktis, dari sudut pandang yang berkembang menjadi (karakter) diri kita sendiri lagi," ucap pelatih asal Jerman tersebut yang dikutip dari laman resmi Liverpool FC.

Menghadapi RB Salzburg, terdapat kemungkinan beberapa pemain Liverpool akan bermain secara penuh sepanjang laga selama 90 menit. Namun, setelah laga ini, Jordan Henderson Cs kembali terbang Inggris untuk bersiap menghadapi Manchester City di ajang Community Shield hari Sabtu (30/7). Kendati demikian, Klopp tidak khawatir akan hal tersebut.

"Itu tidak masalah dengan pertandingan hari Sabtu (kontra Manchester City di Community Shield)," tambahnya.

Setelah laga uji coba ini, RB Salzburg akan kembali berlaga di kompetisi Bundesliga Austria dengan menghadapi SK Sturm Graz di hari Minggu (31/7). Sedangkan, Liverpool akan kembali ke Inggris untuk melawan Manchester City di hari Sabtu (30/7) dalam laga Community Shield.

Head to Head RB Salzburg Vs Liverpool FC

RB Salzburg dan Liverpool terakhir bertemu secara dalam laga persahabatan tahun 2020. Kala itu, kedua tim hanya bermain imbang 2-2 di Red Bull Arena. Namun, jika melihat dari rekor pertemuan di laga kompetitif, setahun sebelumnya Liverpool dan RB Salzburg tergabung di Grup E turnamen Liga Champions musim 2019/2020. Dari dua kali pertemuan, skuad besutan Juergen Klopp berhasil meraih kemenangan.

25 Agustus 2020: RB Salzburg 2-2 Liverpool FC.

10 Desember 2019: RB Salzburg 0-2 Liverpool FC.

2 Oktober 2019: Liverpool FC 4-3 RB Salzburg.

5 Laga Terakhir RB Salzburg

23 Juli 2022: RB Salzburg 3-0 Austria Wina.

19 Juli 2022: RB Salzburg 2-3 Ajax Amsterdam.

15 Juli 2022: Fugen 0-3 RB Salzburg.

9 Juli 2022: RB Salzburg 1-2 Feyenoord Rotterdam.

9 Juli 2022: RB Salzburg 1-2 Antwerp.

5 Laga Liverpool FC

21 Juli 2022: RB Leipzig 0-5 Liverpool FC.

15 Juli: 2022: Liverpool FC 2-0 Crystal Palace.

12 Juli 2022: Manchester United 4-0 Liverpool FC.

28 Mei 2022: Liverpool FC 0-1 Real Madrid.

22 Mei 2022: Liverpool FC 3-1 Wolverhampton Wanderers

Prediksi Line-up RB Salzburg Vs Liverpool FC

RB Salzburg: Philipp Köhn; Ignace Van Der Brempt, Oumar Solet, Bernardo Fernandes da Silva Junior, Maximilian Wöber; Nicolas Seiwald, Luka Sučić, Nicolás Capaldo; Fernando, Noah Okafor, Benjamin Šeško.

Liverpool FC: Adrian; James Milner, Joel Matip, Joe Gomez, Kostas Tsimikas; Jordan Henderson, Thiago, Fabio Carvalho; Luis Diaz, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Link Live Streaming RB Salzburg Vs Liverpool FC

Laga persahabatan RB Salzburg Vs Liverpool FC dapat disaksikan melalui layanan live streaming di Vidio.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT