ADVERTISEMENT

Neymar Akan Jalani Sidang Tuduhan Penipuan Transfer Akhir Tahun Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 29 Jul 2022 09:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 03:  Neymar poses for the media after signing as a new player of the FC Barcelona at Camp Nou sports complex on June 3, 2013 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Neymar saat baru bergabung dengan Barcelona. Transfernya saat itu dituding bermasalah. Foto: David Ramos/Getty Images
Barcelona -

Neymar akan menjalani sidang kasus tuduhan penipuan dan korupsi pada akhir tahun ini. Masalah ini terkait dengan transfernya dari Santos ke Barcelona yang terjadi pada 2013 silam.

Seperti dilaporkan ESPN, Neymar dituntut oleh perusahaan investasi asal Brasil, DIS. Sebagai pemilik sebagian hak transfer Neymar, mereka komplain karena merasa menerima uang lebih sedikit dari yang telah disepakati.

Investigasi pun dilakukan di Brasil dan Spanyol, untuk mengetahui apakah benar ada uang yang disembunyikan. Pengadilan Barcelona yang menangani kasus ini akan menggelar sidang pada 17 Oktober 2022. Sedangkan penyelidikan digelar sampai 31 Oktober.

Neymar tak sendirian terseret dalam kasus ini. Perusahaan keluarganya, N&N, juga ikut kena, bersama dengan ayah dan ibunya. Selain itu, mantan manajer Santos Odilio Rodrigues, serta Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu yang dulu menjabat sebagai presiden dan wakil presiden Barcelona juga terseret.

Neymar dan semua pihak yang dituduh terlibat telah membantah segala tuduhan yang ada, namun bandingnya ditolak Pengadilan Tinggi Spanyol, sehingga kasusnya masih bergulir sampai sekarang.

Neymar sendiri sudah tak lagi berseragam Barcelona. Pemain yang kini berusia 30 tahun itu memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan rekor transfer 222 juta Euro pada 2017 lalu, dan masih terikat kontrak di ibu kota Prancis hingga 2025.

(adp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT