'Peluk Jauh' Lionel Messi yang Tetap Sayang Luis Suarez

ADVERTISEMENT

'Peluk Jauh' Lionel Messi yang Tetap Sayang Luis Suarez

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 17:08 WIB
31 July 2022, Uruguay, Montevideo: Luis Suarez during his presentation on the occasion of his return to Club Nacional de FĂștbol. Photo: Gianni Schiaffarino/dpa (Photo by Gianni Schiaffarino/picture alliance via Getty Images)
Luis Suarez menerima pesan dari Lionel Messi saat diperkenalkan oleh Nacional. (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)
Montevideo -

Luis Suarez baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru Nacional. Superstar Paris Saint-Germain Lionel Messi mengirim pesan kepada mantan rekan setim sekaligus sahabatnya itu.

Striker top Uruguay itu kembali ke Nacional setelah 17 tahun. Suarez mengakhiri karier sepakbolanya di Eropa setelah meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim lalu.

Semula El Pistolero sempat dikaitkan dengan Borussia Dortmund ataupun kepindahan ke Amerika Serikat. Tapi pada akhirnya pesepakbola berusia 35 tahun itu memilih pulang kampung untuk memperkuat Nacional lagi.

Luis Suarez mendapat sambutan hangat dari penggemar Nacional. Mantan bomber Ajax, Liverpool, dan Barcelona itu diperkenalkan Bolsilludo di Stadion Parque Central dalam sebuah seremoni yang sangat meriah pada Minggu (31/7/2022) siang waktu setempat.

Di tengah acara itu, ada sebuah momen istimewa. Sebuah video yang menampilkan Lionel Messi diputar di layar besar stadion. Pemain terbaik dunia tujuh kali itu memberi selamat kepada Luis Suarez, walaupun kini membela salah satu rival Newell's Old Boys -- klub masa kecil Messi.

"Halo, sobat, well kamu sudah berada di sana, jadi aku tidak bisa memelukmu, pokoknya aku mengharapkan yang terbaik buatmu di fase baru di dalam kariermu," ucap Messi dilansir dari Ole.

"Aku tahu betapa pentingnya bagimu untuk bergabung Nacional, untuk kembali ke rumah, tinggal di negaramu sendiri lagi setelah sekian lama, mempersiapkan diri untuk Piala Dunia yang sudah dekat. Aku mengharapkan semua yang terbaik untukmu karena aku juga akan mengikuti Nacional dari sini."

"Kami suporter Newell's tidak memiliki sejarah bagus dengan Nacional tapi ya, kamu tahu aku sangat menyayangimu dan aku akan melakukan apapun untukmu. Pokoknya aku mengharapkan yang terbaik untukmu dan kuharap kita bisa segera bertemu lagi," kata Messi mengakhiri.

Lionel Messi dan Luis Suarez pernah berbagi ruang ganti di Barcelona selama enam tahun. Kerja sama keduanya menghadirkan total 13 trofi juara, termasuk treble winners pada 2015.

(rin/krs)