ADVERTISEMENT

Lihat Lagi Momen Pemain Bola Pukul Wasit Perempuan dari Belakang

Tim detikcom - Sepakbola
Rabu, 03 Agu 2022 09:51 WIB
STOKE ON TRENT, ENGLAND - MARCH 12:  A referee shows a red card during the Barclays Premier League match between Stoke City and Southampton at the Britannia Stadium on March 12, 2016 in Stoke on Trent, England.  (Photo by Ross Kinnaird/Getty Images)
Foto ilustrasi kartu merah: Getty Images/Ross Kinnaird
Jakarta -

Seorang pesepakbola kena hukum seumur hidup lantaran aksi pengecutnya memukul wasit perempuan dari belakang. Begini momen tersebut.

Cristian Tirone, seorang pesepakbola pria dari Club Deportivo Garmense yang main di klub divisi tiga Argentina, mendapat sanksi larangan main seumur hidup usai tindakan tidak pantasnya tersebut. Demikian dilaporkan AP dan ESPN.

Federasi Sepakbola Argentina (AFA) turut mengecam kejadian tersebut. Dalma Magali Cortadi, wasit perempuan yang menjadi korban, juga berharap kejadian yang menimpanya tak terulang lagi.

Sebelumnya diberitakan, tindak pemukulan dilakukan Cristian Tirone (34 tahun). Korbannya adalah wasit perempuan Dalma Magali Cortadi (30 tahun) yang memimpin pertandingan Garmense lawan Deportivo Independencia di Tres Arroyos, Buenos Aires, Argentina.

Tirone tidak terima dengan keputusan yang mengacungkan kartu kuning ke salah seorang pemain Garmense. Secara pengecut, Tirone kemudian melayangkan pukulan ke arah tengkuk Cortadi.

Akibat pukulan dari belakang itu membuat wasit Tirone langsung tersungkur, tapi bisa bangkit. Laga dihentikan dan Cortadi dibawa ke rumah sakit karena ia merasa pusing dan ingin muntah.

Wasit perempuan tersebut sempat mendapat perawatan selama beberapa jam. Sementara Tirone langsung diamankan kepolisian pada saat itu juga.

Berikut aksi pengecut yang tidak patut dari Tirone tersebut. Sebelumnya detikSport mengingatkan kepada yang sensitif dengan kekerasan bahwa adegan kekerasan ini sangat tidak patut ditiru dan sama sekali tidak mencerminkan aspek sportivitas olahraga.

(krs/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT