ADVERTISEMENT

Parah! Pesepakbola Pria Pukul Wasit Perempuan dari Belakang

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 20:30 WIB
Ilustrasi Bola
Foto ilustrasi: Unsplash/Omar Ram
Jakarta -

Sebuah adegan memalukan hadir di sebuah laga sepakbola amatir. Wasit perempuan yang memimpin pertandingan kena pukul dari belakang oleh salah seorang pemain!

Insiden tersebut muncul dalam sebuah laga sepakbola di Argentina. SportBible menyebut ada duel tim amatir Garmense lawan Deportivo Independencia di Tres Arroyos, Buenos Aires.

Tindak pemukulan dilakukan Cristian Tirone (34 tahun), pemain Garmense, karena tidak terima dengan keputusan wasit perempuan Dalma Magali Cortadi (30 tahun). Saat itu Cortadi baru saja mengacungkan kartu kuning ke rekan Tirone.

Usai Cortadi memberi kartu kuning, Tirone secara pengejut berlari dan melancarkan pukulan dari arah belakang sampai wasit perempuan itu terhempas ke lapangan.

Hakim garis dengan cepat mendorong Tirone, agar si pesepakbola amatir itu tidak melanjutkan tindak kekerasannya kepada Cortadi.

Media Argentina La Nacion juga menyebut bahwa sejumlah petugas kepolisian langsung turun tangan dengan masuk ke lapangan dan meringkus Tirone.

Laporan yang sama menyebut wasit Cortadi harus dirawat di rumah sakit usai kena pukul. Laga itu pun tidak bisa dituntaskan.

"Ia harus dihukum selamanya," kata wasit Cortadi kepada Ole, mengomentari tindakan Tirone kepada dirinya.

"Ia tak layak berada di klub bola manapun juga. Ia orang yang kasar. Dalam kehidupan sehari-harinya pasti begitu juga. Aku sudah melihatnya di video, tak ada orang normal yang akan bertindak seperti pria ini."

"Tidak ada yang layak diperlakukan seperti itu. Kami (wasit) tidak masuk lapangan untuk dipukuli. Aku berharap ia menerima ganjarannya," tutur si pengadil lapangan.

(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT