ADVERTISEMENT

Khawatirkah Dani Alves Rekor Trofinya Dilewati Lionel Messi?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 03 Agu 2022 20:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 16: Lionel Messi of FC Barcelona celebrates with his team mate Daniel Alves after scoring his teams sixth goal during the La Liga match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on March 16, 2014 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Lionel Messi dan Dani Alves semasa sama-sama di Barca. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Dani Alves masih menyandang predikat sebagai pesepakbola dengan paling banyak trofi. Tapi bisa jadi rekornya itu disalip Lionel Messi. Khawatirkah Alves?

Dalam kariernya sejauh ini, Alves sudah mengoleksi 43 trofi di level klub maupun timnas. Catatan resmi menyebut tidak ada pesepakbola lain yang memiliki trofi lebih banyak dari pesepakbola asal Brasil tersebut.

Posisi kedua ditempati oleh Lionel Messi. Jumlah trofinya kini sudah mencapai angka 41, setelah membantu Paris Saint-Germain menjadi juara Trophee des Champions berkat kemenangan 4-0 atas Nantes pada pekan lalu.

Artinya, Messi tinggal butuh dua trofi lagi untuk menyamai torehan Dani Alves dan tiga trofi tambahan untuk menyalipnya. Peluang untuk Messi melakukannya pun cukup terbuka.

Dengan Paris Saint-Germain yang dibela Messi punya dominasi tersendiri di kancah domestik, besar kemungkinan koleksi trofi La Pulga akan bertambah di akhir musim 2022/2023.

Sudah begitu, Lionel Messi juga akan punya peluang unjuk gigi bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022 pada akhir tahun. Mengingat usia Messi yang sudah 35 tahun, ini bisa menjadi Piala Dunia terakhirnya dan hal itu niscaya menambah motivasinya untuk meraih trofi Piala Dunia bersama timnas Argentina.

Respons Dani Alves soal ancaman Messi terhadap rekornya

Mengingat Messi secara realistis memiliki potensi untuk trofi-trofi sekaligus membuat rekor baru, Dani Alves pun memberikan respons mengenai hal tersebut.

Dani Alves, yang pernah jadi rekan satu tim Lionel Messi di Barcelona, rupanya sama sekali tidak keberatan jika rekornya tersebut dipatahkan.

Hal itu ia lontarkan ketika menanggapi sebuah cuitan dari TNT Sports Argentina mengenai komparasi trofi Dani Alves dan Lionel Messi beserta narasi, "Hati-hati, Dani!".

Dani Alves kemudian merespons. "Tak ada kekhawatiran. Itu seperti assist saja," kata Dani Alves seraya pasang emoji tertawa.




(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT