Dani Alves: Messi Enggak Nyaman di PSG

ADVERTISEMENT

Dani Alves: Messi Enggak Nyaman di PSG

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 19 Mar 2022 08:35 WIB
PSGs Lionel Messi makes an attempt to score during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Bordeaux at the Parc des Princes stadium in Paris, France, Sunday, March 13, 2022. (AP Photo/Thibault Camus)
Bek senior Barcelona Dani Alves meyakini, mantan rekan setimnya Lionel Messi tidak bahagia di PSG. Foto: (AP)
Barcelona -

Pemain senior Barcelona Dani Alves menyakini, Lionel Messi tidak bahagia di Paris Saint-Germain. Alves berharap Messi bisa kembali ke Barca.

Megabintang sepakbola Argentina itu meninggalkan Barcelona setelah 17 tahun untuk bergabung PSG di musim panas lalu. Awal karier Messi di klub barunya itu tidak mulus karena baru menyumbang tujuh gol dan 11 assist dalam 26 penampilannya di seluruh kompetisi.

Selain statistiknya yang kurang mengilap, Messi dianggap belum memenuhi ekspektasi terkait hasil Les Parisiens. Pemain terbaik dunia tujuh kali itu tidak sanggup membawa PSG memenuhi target juara Liga Champions. Lebih buruk lagi PSG malah tersingkir di babak 16 besar usai kena comeback Real Madrid.

Alhasil, Lionel Messi dan Neymar menjadi sasaran utama kekecewaan suporter PSG pada akhir pekan lalu. Itu adalah situasi yang tidak pernah dirasakan dia sebelumnya selama berkostum Barcelona.

Dani Alves pernah menghabiskan delapan musim yang sukses bersama Messi di Barcelona. Bek kanan top Brasil itu berpendapat, Messi redup karena tidak bahagia di PSG.

"Menurutku, tidak, dia tidak menikmati di PSG, karena Leo membuat permainan ini istimewa dan dia melakukannya ketika dia bersenang-senang, karena saat dia bersenang-senang, para pemain lain menikmatinya," kata Alves kepada ESPN.

"Menurutku tidak nyaman, sekarang Leo tidak nyaman di sana. Karena Leo, menurutku, telah tinggal di tempat terbaik di dunia untuk berlatih apa yang dia sukai. Leo selalu bilang kepadaku, 'Di mana aku bisa lebih bahagia daripada di sini? Dan aku memeriksa, memang tidak ada tempat lain yang lebih baik daripada di sini (Barcelona)."

"Bahkan ketika muncul kabar dia akan pergi, aku mengirimi dia pesan yang sama saat dia bilang kepadaku. Untuk apapun alasan dia tidak ada di sini, kuharap dia bisa kembali. Aku tidak tahu sih, tapi kalau dia datang, biarkan dia datang bersamaku, untuk menikmati setidaknya sedikit dari yang tersisa."

"Semua orang yang pernah pergi dari sini menyesalinya, semuanya. Beberapa akan bilang tidak karena mereka tidak suka kalah, tapi semua orang yang pergi menyesalinya karena lebih baik daripada disini karena mereka tidak akan kemana-mana," lugas Dani Alves tentang Messi.



Simak Video "Puja-puji Netizen untuk Messi Usai Argentina Lolos ke Perempatfinal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)

ADVERTISEMENT