ADVERTISEMENT

Bye Bye Milan, Renato Sanches Resmi Gabung PSG

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 03:00 WIB
PARIS, FRANCE - AUGUST 04: Renato Sanches signs a 5 year contract with the Paris Saint-Germain on August 04, 2022 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images)
Renato Sanches resmi pindah ke PSG. Foto: PSG via Getty Images/Aurelien Meunier - PSG
Paris -

Renato Sanches resmi berseragam Paris Saint-Germain. Gelandang asal Portugal itu dikontrak lima tahun hingga 2027.

Pengumuman itu disampaikan Les Parisiens pada Jumat (5/8/2022) dini hari WIB. Sanches akan bereuni dengan Christophe Galtier yang dulu pernah melatihnya di Lille, dan bersama-sama meraih juara Liga Prancis di tahun 2021.

PSG mengalahkan AC Milan dalam perburuan pemain 24 tahun itu, yang sebelumnya juga pernah membela Benfica, Bayern Munich, dan Swansea City. Biaya untuk menebus Sanches dari Lille dikabarkan mencapai 15 juta Euro.

Harga tersebut cukup murah jika mengingat kualitasnya. Namun karena kontrak Sanches tersisa semusim lagi di Lille, melepasnya saat ini menjadi jalan terbaik ketimbang pergi secara cuma-cuma tahun depan.

Sanches sendiri optimis bisa lebih bersinar di PSG. Apalagi ia sudah mengenal Liga Prancis, tempatnya bermain sejak 2019 lalu.

"Saya yakin telah membuat pilihan yang tepat dengan bergabung bersama klub ini. Saya memilih Paris Saint-Germain karena menurut saya inilah proyek terbaik untuk saya. Bertahan di Prancis sangat penting bagi saya, karena saya sudah mengenal liganya," ujar Sanches, dikutip situs resmi klub.

Sanches dilaporkan akan menerima gaji 5 juta Euro per musim plus bonus, yang diyakini membuatnya mengesampingkan tawaran Milan. Ia menjadi rekrutan keempat PSG di musim panas ini setelah Hugo Ekitike (dari Reims), Vitinha (Porto), Nordi Mukiele (RB Leipzig).

Selama tiga musim di Lille, Renato Sanches sudah tampil 90 kali dengan torehan enam gol dan 10 assist. Dia turut menyumbangkan satu gelar Ligue 1 dan Piala Super Prancis.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT