Neymar dan Mbappe Sudah Baikan, Lille Langsung Jadi Korban

ADVERTISEMENT

Neymar dan Mbappe Sudah Baikan, Lille Langsung Jadi Korban

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 22 Agu 2022 15:20 WIB
LILLE, FRANCE - AUGUST 21: Neymar Jr of PSG celebrates his second goal with Kylian Mbappe during the Ligue 1 Uber Eats match between Lille OSC (LOSC) and Paris Saint-Germain (PSG) at Stade Pierre-Mauroy on August 21, 2022 in Villeneuve dAscq near Lille, France. (Photo by Jean Catuffe/Getty Images)
Neymar dan Mbappe tampil gemilang saat PSG menghajar Lille 7-1. Foto: Getty Images/Jean Catuffe
Lille -

Paris Saint-Germain baru saja membantai Lille 7-1 dalam lanjutan Liga Prancis. Dalam kemenangan itu, Neymar dan Kylian Mbappe tampil harmonis di lapangan, seolah tak pernah ada keributan.

Keduanya sempat diberitakan tak harmonis usai mengalahkan Montpellier 5-2 sepekan sebelumnya. Mbappe disebut kesal jatah penaltinya diambil Neymar, dan enggan merayakannya saat bintang Brasil itu berhasil mengonversi sepakan 12 pas menjadi gol.

Situasi semakin panas usai pertandingan karena Neymar kedapatan menyukai beberapa kicauan yang mengkritik Mbappe. Disebutkan pula bahwa ruang ganti PSG pun runyam karena keduanya berselisih sampai harus didamaikan oleh Sergio Ramos.

Sebelum melawan Lille, pelatih PSG Christophe Galtier menegaskan bahwa masalah Neymar vs Mbappe sudah selesai. Pihak klub turun tangan untuk menyelesaikan, dan tak mau konflik itu menimbulkan efek negatif untuk tim ke depannya.

"Tentu saja kami langsung bertemu keesokan harinya untuk menyelesaikan masalah itu dan mengatakan apa yang harus kami katakan kepada satu sama lain," ujar Galtier, dikutip ESPN.

Efek akurnya Neymar dan Mbappe pun terlihat di lapangan. Saat Neymar mencetak gol keempat PSG, Mbappe pun menjadi yang pertama menghampirinya.

Proses gol kelima PSG yang dicetak Neymar pun ada peran Mbappe. Crossing Achraf Hakimi sebetulnya mengarah ke Mbappe, namun ia melakukan tipuan dan membiarkan bola terus mengalir ke Neymar.

Barisan belakang Lille yang sudah fokus menjaga Mbappe pun akhirnya lengah dan tak mengawal Neymar, yang akhirnya mencetak gol. Keduanya kembali berselebrasi bersama.

Mbappe sendiri tampil apik di laga ini. Ia mencetak hat-trick (gol pertama, keenam, dan ketujuh), dua di antaranya tercipta berkat assist Neymar. Dua gol PSG lainnya dilesakkan oleh Hakimi dan Lionel Messi, sedangkan gol hiburan Lille dicetak Jonathan Bamba.

Peran Mbappe dan Neymar begitu terasa di laga ini. Mbappe mencetak tiga gol, sedangkan Neymar membuat dua gol dan dua gol dan tiga assist. PSG mendulang kemenangan saat keduanya sudah berbaikan, dan Lille pun jadi korban.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT