Dominasi Yokohama F. Marinos di J1 League 2022

ADVERTISEMENT

Dominasi Yokohama F. Marinos di J1 League 2022

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 24 Agu 2022 21:00 WIB
Yokohama F. Marinos menjadi tim yang paling mendominasi gelaran Meiji Yasuda J1 League 2022. Tricolor masih kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke-26.
Yokohama F. Marinos mendominasi J1 League 2022. (Foto: dok. J.League)
Yokohama -

Yokohama F. Marinos menjadi tim yang paling mendominasi gelaran J1 League 2022. Tricolor masih kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke-26.

Yokohama F. Marinos sudah meraih 14 kemenangan, 6 imbang dan 4 kali kalah dari 24 pertandingan yang telah dijalani. Takuya Kida cs mengoleksi 48 poin dan menempati posisi pertama klasemen sementara dengan tabungan dua laga tunda.

Tim-tim seperti Sanfrecce Hiroshima, Kashima Antlers, Kashiwa Reysol, hingga juara bertahan Kawasaki Frontale masih coba mengejar Marinos di papan klasemen sementara.

Jumlah 14 kemenangan ini merupakan yang terbanyak di antara tim-tim lain. Begitu juga dengan jumlah empat kali kalah, jadi yang tersedikit di antara tim lainnya. Marinos hanya kalah dari Kashiwa Reysol (1-3), Sanfrecce Hiroshima (0-2), Avispa Fukuoka (0-1), dan Kawasaki Frontale (1-2).

Dominasi Yokohama F. Marinos tak hanya soal poin dan kemenangan saja. Tim asuhan Kevin Muscat ini sudah mencetak 51 gol.

Tim saingan terdekat soal produktivitas gol adalah Sanfrecce Hiroshima yang mencatat 40 gol, alias berjarak 11 gol! Hal ini juga membuat tim asal Prefektur Kanagawa tersebut memiliki selisih gol terbanyak saat ini, yaitu +24.

Catatan terbaik mereka adalah saat ketika berlaga di Nissan Stadium yang berkapasitas 71.822 penonton. Marinos meraih 82 persen kemenangan saat berlaga di kandang musim ini.

Dominasi Yokohama F. Marinos tak lepas dari peran pelatih asal Australia, Kevin Muscat, yang sudah menangani tim sejak musim lalu ditinggal Ange Postecoglou yang hijrah untuk menangani Celtic FC di Liga Skotlandia.

Kevin Muscat dua kali terpilih jadi Pelatih Terbaik bulanan J.League musim ini, yaitu pada bulan Mei dan Juli 2022, tak ada pelatih lain yang memenangi gelar ini lebih dari sekali untuk musim ini.

[Halaman Selanjutnya: Perfoma Pemain Yokohama F. Marinos]

ADVERTISEMENT