Alumni Liga Inggris Bertambah di Nice, Kini Giliran Ross Barkley

ADVERTISEMENT

Alumni Liga Inggris Bertambah di Nice, Kini Giliran Ross Barkley

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 05 Sep 2022 23:15 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 22: Chelseas Ross Barkley during the Premier League match between Chelsea and Watford at Stamford Bridge on May 22, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Stephanie Meek - CameraSport via Getty Images)
Ross Barkley gabung Nice musim ini (CameraSport via Getty Images/Stephanie Meek - CameraSport)
Nice -

Nice menambah lagi satu mantan pemain klub Liga Inggris musim ini. Klub Prancis itu baru saja merekrut Ross Barkley.

Barkley memang berstatus tanpa klub setelah dibebaskan kontraknya oleh Chelsea. Karier Barkley selama 4,5 tahun di Chelsea memang tidak berjalan mulus karena cedera dan performa.

Alhasil, Barkley memilih pergi untuk mencari peruntungan di klub lain. Ketika bursa transfer musim panas berakhir, Barkley malah baru menemukan klub barunya.

Pemain berusia 28 tahun itu baru saja menerima pinangan klub Prancis, NIce, dengan kontrak berdurasi setahun dan opsi perpanjangan semusim. Barkley sudah diperkenalkan ke fans saat menghadapi Monaco di Allianz Riviera Stadium, Senin (5/9/2022) dini hari WIB kemarin.

Sayangnya pada laga itu, Nice kalah 0-1 dan terpuruk di posisi ke-16 klasemen Ligue 1 dengan lima poin dari enam laga. Tugas berat menanti Barkley untuk bisa membangkitkan timnya.

"Gelandang Ross Barkley bergabung dengan OCG Nice lewat status bebas transfer setelah 4,5 tahun di Chelsea," ujar pernyataan resmi Nice.

"Meski bursa transfer sudah ditutup sejak Kamis malam waktu Prancis, dia bisa gabung The Aiglons karena berstatus tanopa klub."

Dengan bergabungnya Barkley, maka Nice sudah mendatangkan empat pemain yang pernah merumput di Liga Inggris. Sebelum Barkley, sudah ada kiper Kasper Schmeichel, Nicolas Pepe yang dipinjam dari Arsenal, dan Aaron Ramsey yang juga direkrut cuma-cuma.

Bisakah para alumni Premier League membantu Nice bangkit?

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT