Martinez & Antony Dicomot MU, Van Der Sar: Sudah Takdirnya Ajax

ADVERTISEMENT

Martinez & Antony Dicomot MU, Van Der Sar: Sudah Takdirnya Ajax

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 10 Sep 2022 09:20 WIB
MANCHESTER, UNITED KINGDOM - SEPTEMBER 8: Antony of Manchester United during the UEFA Europa League   match between Manchester United v Real Sociedad at the Old Trafford on September 8, 2022 in Manchester United Kingdom (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Ajax harus merelakan Antony diboyong Erik ten Hag ke Manchester United. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Jakarta -

Ajax kehilangan banyak pemainnya musim panas tahun ini, termasuk dua pemain terbaik mereka Lisandro Martinez dan Antony. Ajax terima nasib dan kenyataan.

Ajax kehilangan banyak pemain musim panas ini, dimulai dari Noussair Mazraoui, Andre Onana, Ryan Gravenberch, Sebastian Haller, dan Nicolas Tagliafico. Sementara itu, mantan pelatih, Erik ten Hag, yang gabung ke Manchester United juga ikut 'menggembosi' tim dengan merekrut Lisandro Martinez dan Antony.

Terkait Martinez dan Antony, Ajax memang mendapatkan lebih dari 150 juta Euro untuk berinvestasi ulang ke pemain. Namun secara teknis, keinginan alami klub ibu kota Belanda itu adalah mempertahankan talenta-talenta terbaik.

"Saya rasa itu ya sudah menjadi takdirnya Ajax. Kami selalu mengembangkan dan memantau pemain-pemain yang sangat bagus, terkadang pemain-pemain muda, dan kalau mereka ingin mengambil langkah berikutnya mereka selalu pergi ke Inggris, Jerman, Spanyol, semacam itu lah," ungkap CEO Ajax Edwin van der Sar kepada BT Sport dan dikutip Metro.

"Tentu saja dengan kehilangan Erik, kami sejak awal sudah tahu kehilangan seorang manajer bagus. Dan Ya, dia sangat tidak membantu kami karena dia juga mencomot dua pemain terbaik kami."

"Kami mendapatkan bayaran transfer yang bagus buat mereka dan itu tentu saja takdir yang agaknya dimiliki Ajax. Tapi secara umum, selalu menyenangkan untuk melihat di partai Liga Champions pertama bagaimana kami menghadapi situasi itu? Bagaimana para pemain penggantinya? Calvin Bassey misalnya, yang menggantikan Martinez," imbuh mantan kiper Manchester United tersebut.

Ajax sempat menahan kepergian Antony hingga hari-hari terakhir bursa transfer. Saat itulah Manchester United datang dengan penawaran 95 juta Euro yang sulit ditolak.

"Kami bilang 'tidak' karena memang tak pernah jadi niat kami untuk menjual Antony. Pada akhirnya ada tawaran-tawaran masuk yang membuat kami mencapai titik balik," imbuh Van der Sar.

"Pada akhirnya sepakbola juga merupakan bisnis. Saya memahami area teknis ingin mempertahankan semuanya, tapi kami tak tinggal di dunia sempurna semacam ini," tambahnya.



Simak Video "Emosionalnya Arteta Saat Arsenal Bungkam MU di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT