ADVERTISEMENT

Ini 5 Kiper Terbaik Versi Iker Casillas, Setuju?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 12 Sep 2022 21:00 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 30:  Iker Casillas is presented as Sportium Ambassador for FIFA World Cup 2018 on May 30, 2018 in Madrid, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)
Iker Casillas (Getty Images)
Madrid -

Iker Casillas menjadi salah satu penjaga gawang terbaik semasa bermain. Kini, ia gantian diminta memilih 5 kiper terbaik. Siapa saja?

Casillas, yang sukses bersama Real Madrid semasa bermain, diminta memilih lima kiper terbaik dunia saat ini. Hal itu terlihat dalam konten sepakbola dari 433.

Pilihan Casillas, yang bisa membawa Spanyol juara Piala Eropa 2008-2012 dan Piala Dunia 2010, tersebar dari berbagai liga. Menariknya, ada beberapa kiper top Eropa yang tak masuk daftar.

Yang pertama, Iker Casillas memilih Manuel Neuer, kiper Bayern Munich. Penjaga gawang asal Jerman itu menempati urutan kelima.

Kemudian ada nama Marc-Andre Ter Stegen, yang merupakan kiper Barcelona. Pemain Jerman itu berada di urutan keempat.

Kemudian, Casillas memilih nama Jan Oblak di tempat ketiga. Kiper Slovenia itu kini membela Atletico Madrid.

Di tempat kedua, ada nama Ederson, penjaga gawang Manchester City. Dan yang terakhir adalah Thibaut Courtois, kiper Real Madrid.

Ada beberapa kiper top Eropa tak masuk dalam daftar pilihan Iker Casillas. Seperti Gianluigi Donnarumma dan Alisson Becker tak dipilih Casillas. Setuju, detikers?

(yna/aff)

ADVERTISEMENT