Arab Saudi Ungkap Rencana Ambisius Datangkan Cristiano Ronaldo

ADVERTISEMENT

Arab Saudi Ungkap Rencana Ambisius Datangkan Cristiano Ronaldo

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 13 Sep 2022 04:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 04: Cristiano Ronaldo of Manchester United  during the Premier League match between Manchester United and Arsenal FC at Old Trafford on September 4, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Arab Saudi masih bermimpi bisa membawa Cristiano Ronaldo merumput di negaranya. (Foto: Getty Images)
Riyadh -

Niat Arab Saudi mendatangkan Cristiano Ronaldo belum surut. Pemilik 5 Ballon d'Or itu masih diharapkan mau merumput di negara tersebut.

Hal itu disampaikan ketua Federasi Sepakbola Arab Saudi, Yasser Al-Misehal. Ia mengatakan akan senang jika Ronaldo mau merumput di Arab.

"Kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di Liga Saudi. Itu akan memberi dampak yang sangat positif dan menjadi berita besar buat semuanya. Saya yakin semua tahu rekor dan pencapaian Cristiano Ronaldo, juga sebagai pemain yang menjadi role model," katanya, kepada The Athletic.

"Saya pikir, kenapa tidak? Saya yakin itu akan menjadi kesepakatan yang mahal, tapi kami melihat klub kami juga mendapat keuntungan yang besar dalam beberapa tahun terakhir."

"Kami sudah melihat beberapa pemain yang terbiasa bermain di Premier League datang ke Liga Saudi. Saya senang Cristiano Ronaldo sebagai pemain, dan akan senang melihatnya juga bermain di Liga Saudi," ungkapnya.

Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan sudah mendapat tawaran dari salah satu klub Arab Saudi di bursa transfer musim panas lalu. Penyerang yang sudah berusia 37 tahun itu kabarnya ditawari gaji senilai Rp 3,7 triliun.

Ronaldo memang mendesak pergi dari Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Eks bintang Sporting, Real Madrid, dan Juventus itu masih ingin bermain di Liga Champions, yang tak bisa dipenuhi Setan Merah, yang hanya akan berlaga di Liga Europa.

Beberapa klub sempat dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo, namun cuma sebatas rumor. Sampai akhirnya, CR7 masih bertahan di MU saat ini.

(yna/bay)

ADVERTISEMENT