Van Dijk Menolak Hati-hati untuk Tak Cedera demi Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Van Dijk Menolak Hati-hati untuk Tak Cedera demi Piala Dunia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 08:40 WIB
Virgil van Dijk of the Netherlands is injured during the World Cup 2022 group G qualifying soccer match between the Netherlands and Turkey at the Johan Cruyff Arena in Amsterdam, Netherlands, Tuesday, Sept. 7, 2021. (AP Photo/Peter Dejong)
Virgil van Dijk menolak hati-hati untuk tak cedera demi Piala Dunia 2022 (Foto: AP/Peter Dejong)
Amsterdam -

Virgil van Dijk enggan bermain berhati-hati hanya untuk menghindari cedera demi tampil di Piala Dunia 2022. Fokusnya memberikan yang terbaik di setiap laga.

Piala Dunia 2022 berpeluang menjadi ajang akbar pertama yang diikuti Van Dijk bersama Timnas Belanda. Bek Liverpool ini sebelumnya melewatkan mentas di Piala Eropa 2020 dengan De Oranje akibat cedera lutut. Cedera lutut parah tersebut didapat Van Dijk kala membela The Reds di laga kontra Everton dalam Derby Marseyside.

Pemain 31 tahun ini jelas begitu menantikan momen bermain dengan Belanda di Piala Dunia. Namun sebelum ke ajang yang berlangsung November mendatang tersebut, Van Dijk masih harus berjibaku bersama Belanda di UEFA Nations League.

Belanda akan menghadapi Polandia dan Belgia pada jeda internasional kali ini. Belum lagi, Van Dijk juga punya tugas berat untuk membangkitkan Liverpool. Si Merah saat ini dengan berada di posisi ke delapan Liga Inggris.

Situasi ini membuat Van Dijk jelas dinanti jadwal padat yang menguras kondisi fisiknya. Risiko cedera jelas bakal hadir.

Meski demikian, Virgil Van Dijk, tak mau terbayang-bayang trauma akan cedera panjang sebelumnya. Ia menegaskan takkan bermain hati-hati untuk menghindari cedera.

Fokus Van Dijk bukan menghindari cedera demi tampil di Piala Dunia, tapi fokus memberikan yang terbaik di setiap laga.

"Saya hanya bisa berbicara untuk diri saya sendiri dan saya tidak akan mengkhawatirkan saya. Saya ingin ke sana karena siap, Menurut saya, bukan untuk fokus semoga tidak cedera, tetap untuk terus bermain, bugar, dan mendapatkan momen yang baik," ujar Van Dijk dikutip dari Independent.

"Jika Anda memikirkan ini (cedera), saya pikir Anda akan memiliki masalah menurut pendapat saya. Ini hanya pertandingan demi pertandingan dan itu termasuk sepakbola internasional."

Bagi saya itu adalah dua pertandingan melawan Polandia dan Belgia dan kemudian Brighton, jadi itu akan menjadi fokus. Saya tidak fokus pada apa yang terjadi di bulan November," ungkapnya.

Lihat juga video 'FIFA Gunakan Teknologi Semi-otomatis untuk Cek Offside di Piala Dunia 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/ran)

ADVERTISEMENT