ADVERTISEMENT

Tolak Sesi Foto Timnas Prancis, Mbappe Dicap Egois!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 04:00 WIB
French forward Kylian Mbappe gestures during a training session in Clairefontaine-en-Yvelines on September 20, 2022 as part of the teams preparation for the upcoming UEFA Nations League. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Kylian Mbappe dikritik karena menolak berfoto bareng Timnas Prancis (AFP via Getty Images/FRANCK FIFE)
London -

Kylian Mbappe dikritk usai menolak berfoto bareng Timnas Prancis untuk produk iklan. Mbappe dinilai egois.

Mbappe menolak mengikuti sesi foto untuk kepentingan komersial menjelang Piala Dunia 2022. Langkah tersebut diambil Mbappe akibat masalah hak citra.

Sebab, sesi foto tersebut diadakan untuk makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) yang dianggap tidak sesuai dengan keinginan Mbappe. Striker 22 tahun itu tak mau mengikuti sesi foto yang melibatkan sponsor fast food dan rumah judi.

Selain itu, Mbappe juga meminta bayaran lebih karena merasa gambar dirinya terlalu sering dipakai oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF). Penolakan Mbappe ini sudah membuat KFC berang dan akan menuntut balik FFF.

FFF dan Mbappe dinilai sudah melanggar perjanjian dengan KFC. Sebab, FFF dinilai melunak karena bersedia bernegosiasi dengan Mbappe untuk membahas kesepakatan terkait hak citra.

Keputusan Mbappe ini lantas disorot karena publik mengetahui pesepakbola Paris Saint-Germain itu menyumbangkan seluruh dana sponsornya dengan Timnas Prancis, untuk badan amal.

Bahkan mantan pemain Timnas Inggris yang kini menjadi pengamat sepakbola, Danny Murphy, juga mengkritik Mbappe. Menurutnya Kylian Mbappe sudah bertindak terlalu jauh dan egois karena cuma mementingkan dirinya sendiri.

"Menurut saya, apa yang dilakukan Mbappe sudah terlalu jauh. Dia mementingkan citranya sendiri. Sedikit egois," ujar Murphy kepada talkSPORT.

"Coba lihat, Anda dipanggil membela tim nasional, itu foto bareng dengan tim untuk persiapan turnamen, bersama-sama dengan pemain, dan hanya karena Anda superstar, Anda menolak ikut."

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT