ADVERTISEMENT

Kini Ramai Mbappe Vs KFC, Dulu Juga Ada Ronaldo Vs Coca-Cola

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 13:00 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 22: Cristiano Ronaldo of Portugal reacts during the Portugal Training Session ahead of the UEFA Euro 2020 Group F match between Portugal and France at Illovski Stadium on June 22, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

Sedang ramai kasus Kylian Mbappe menentang foto bersama KFC di Timnas Prancis. Dulu, pernah ada kejadian Cristiano Ronaldo memboikot Coca-Cola.

Mbappe menjadi sorotan, karena sikapnya yang menentang foto dengan produk makanan cepat saji. Momen itu terjadi saat penyerang Paris Saint-Germain itu sedang bergabung di Timnas Prancis.

Timnas Prancis melakoni sesi foto komersial untuk kepentingan Piala Dunia 2022. Nah, Les Bleus menggandeng sponsor dari perusahaan makanan cepat saji dan judi. terkait perusahaan makanan tersebut, Prancis menggandeng KFC.

Mbappe, yang punya hak citra gambar dirinya, menolak foto tersebut. Sebab, penyerang 23 tahun itu punya sikap menentang foto yang melibatkan perusahaan makanan cepat saji dan judi.

"Saya memutuskan tidak mengambil bagian dalam sesi foto menyusul penolakan Federasi Prancis mengubah perjanjian hak citra dengan pemain," kata Mbappe.

Sikap Mbappe kemudian berujung panjang. Ia terancam dituntut KFC karena menolak sesi foto bersama Timnas Prancis itu. Belakangan, KFC mengklarifikasi komentar salah satu pejabatnya, dengan menegaskan sikap perusahaan belum sampai sejauh itu.

Masalah Kylian Mbappe vs KFC mengingatkan pada momen di mana Cristiano Ronaldo juga menentang produk minuman soda di ajang Piala Eropa 2020. Ketika itu, CR7 menolak keberadaan minuman Coca-Cola di depannya.

Momen itu terjadi saat Ronaldo hendak menggelar konferensi pers, jelang laga Hongaria vs Portugal, Juni tahun lalu. Saat duduk, pemilik 5 Ballon d'Or itu menggeser botol Coca-Cola, yang notabenenya menjadi sponsor Piala Eropa 2020.

Tak cuma menggeser botol Coca-Cola itu, Ronaldo kemudian menggantinya dengan botol air mineral. Ronaldo mengangkat air putih, dan menyerukan minum air putih saja.

Aksi Ronaldo kemudian juga viral, terlebih menimbulkan efek negatif bagi Coca-Cola. Sebab, saham raksasa minuman soda itu langsung anjlok!

Aksi Ronaldo kemudian ramai dibahas. Pemain yang kini membela Manchester United itu menentang Coca-Cola bukan karena kepentingan komersial, melainkan karena memang menerapkan gaya hidup sehat, yakni tidak minum soda dan junk food.

Selain Ronaldo, aksi menggeser botol kemudian juga terjadi di Piala Eropa 2020 dari Paul Pogba. Gelandang Timnas Prancis itu menggeser botol bir di depannya, yang diyakini karena keyakinan sang pemain yang beragama muslim, di mana diharamkan minum alkohol. UEFA kemudian menghormati sikap para pemain sepanjang turnamen.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT