ADVERTISEMENT

UEFA Nations League: Inggris Degradasi ke Liga B!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 04:09 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 23: Harry Maguire of England  reacts during the UEFA Nations League League A Group 3 match between Italy and England at San Siro on September 23, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Timnas Inggris degradasi ke Liga B UEFA Nations League. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Milan -

Timnas Inggris dipastikan turun kasta ke Liga B UEFA Nations League musim depan. Hasil itu menyusul kekalahan Tim Tiga Singa dari Italia.

Matchday kelima Grup C Liga A UEFA Nations League 2022 mempertemukan Italia vs Inggris. Pertandingan berlangsung di San Siro, Milan, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Italia memecah kebuntuan pada menit ke-68 via gol Giacomo Raspadori.

Inggris tampil lebih menyerang di sisa waktu yang ada demi mengejar ketertinggalan, tapi upaya mereka gagal membuahkan hasil. Laga tuntas untuk kemenangan Italia 1-0.

Kekalahan ini memastikan Inggris jeblos ke Liga B UEFA Nations League edisi 2023/2024. Skuad asuhan Gareth Southgate itu terbenam di dasar klasemen Grup C Liga A dengan 2 poin dari lima pertandingan.

Ya, Inggris belum pernah menang sejak awal musim UEFA Nations League 2022/2023 dengan produktivitas gol 1 berbanding 7. Satu-satunya gol Tim Tiga Singa dicetak Harry Kane (penalti) saat imbang 1-1 kontra Jerman.

Opta mencatat, Inggris menjadi salah satu dari dua tim kontestan UEFA Nations League 2022/2023 yang belum mencetak gol dari permainan terbuka. Satu tim lain dengan torehan serupa adalah San Marino.

Inggris juga gagal menorehkan gol dalam tiga laga terakhir mereka. Itu adalah catatan paling memble Tiga Singa sejak November 2020.

Timnas Inggris juga menorehkan rekor buruk dengan lima pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Finalis Piala Eropa 2020 mengulangi catatan serupa 8 tahun lalu. Ya, ampun!

(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT