Southgate Akui Hasil-hasil Inggris Mengecewakan

ADVERTISEMENT

Southgate Akui Hasil-hasil Inggris Mengecewakan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 08:34 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 23: Gareth Southgate, Manager of England looks on during the UEFA Nations League League A Group 3 match between Italy and England at Stadio Giuseppe Meazza on September 23, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Emmanuele Ciancaglini/Ciancaphoto Studio/Getty Images)
Gareth Southgate paham dengan kekecewaan suporter. (Foto: Getty Images/Ciancaphoto Studio)
Jakarta -

Inggris terdegradasi dari UEFA Nations League A setelah rangkaian penampilan yang mengecewakan. Manajer Gareth Southgate mengakui hasilnya layak dikritik.

Inggris menelan kekalahan 0-1 pada pertandingan teranyarnya, kala menghadapi Italia di San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Gol Giacomo Raspadori memastikan tim Tiga Singa melanjutkan puasa kemenangan.

Belum ada kemenangan diraih anak-anak asuh Southgate di UEFA Nations League A 2022/2023 sejauh ini. Dari lima pertandingan, Inggris dua kali berimbang dan tiga kali kalah.

Yang lebih buruk lagi, mereka juga payah di depan gawang. Inggris baru sekali mencetak gol, itu pun didapatkan dari titik penalti, sementara sudah tujuh kali kebobolan.

Hasil-hasil ini jadi alarm buat Inggris menuju Piala Dunia 2022 di Qatar pada November-Desember mendatang. Southgate sebenarnya melihat ada perkembangan dari penampilan para pemain, tapi ia sadar hasil-hasil yang akan dinilai.

"Ini adalah rangkaian di mana hasil-hasil akhir akan menjadi sesuatu yang ditanggapi semua orang, tapi saya pikir ada banyak hal positif buat kami sebagai sebuah tim malam ini," ujarnya dikutip BBC.

"Banyak penampilan bagus secara individu. Saya pribadi berpikir penampilan ini adalah sebuah langkah ke arah yang tepat. Saya sepenuhnya memahami karena hasilnya, itu bukan reaksi yang akan muncul dari orang-orang."

"Saya memahami reaksinya pada akhirnya karena inilah hasil-hasil yang kami petik. Ini reaksi emosional yang bisa dipahami," imbuhnya.

Inggris kini menempati posisi juru kunci di Grup 3 UEFA Nations League A dengan dua poin. Mereka akan menutup fase grup dengan menghadapi Jerman.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT