Jerman Tumbang, Flick: Lebih Baik Kalah Sekarang daripada di Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Jerman Tumbang, Flick: Lebih Baik Kalah Sekarang daripada di Piala Dunia

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 10:30 WIB
Germanys Serge Gnabry, right, Germanys Niklas Sule, and Germanys Thomas Muller react after Hungarys Adam Szalai scored his sides opening goal during the UEFA Nations League soccer match between Germany and Hungary at the Red Bull Arena in Leipzig, Germany, Friday, Sept. 23, 2022. (AP Photo/Michael Sohn)
Jerman dikalahkan Hongaria di UEFA Nations League (Foto: AP/Michael Sohn)
Leipzig -

Jerman dikalahkan Hongaria di UEFA Nations League. Pelatih timnas Jerman Hansi Flick menyebut kekalahan itu membuka mata timnya.

Laga Jerman vs Hongaria di Grup 3 UEFA Nations League A digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Jerman kalah dengan skor 0-1 usai tim tamu mencetak gol lewat Adam Szalai pada menit ke-17.

Kekalahan itu menambah catatan kurang sip Jerman selama UEFA Nations League. Die Mannschaft kini mencatat satu kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kali kalah.

Akibat kekalahan itu, Jerman dipastikan tidak akan bisa ke putaran final UEFA Nations League. Thomas Mueller dkk. tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup 3 dengan enam poin dan tertinggal empat angka dari Hongaria dengan satu laga tersisa.

Hansi Flick menyebut kekalahan dari Hongaria membuka mata timnya soal kekurangan yang harus segera diperbaiki. Apalagi Piala Dunia 2022 tinggal dua bulan.

"Kekalahan ini tidak akan membuat kami keluar jalur," ujar Hansi Flick di situs resmi DFB.

"Kami tahu apa yang dibutuhkan sekarang dan ini sedikit membuka mata kami. Lebih baik kalah sekarang daripada di Piala Dunia."

"Babak pertama kami benar-benar jelek. Kami tidak cukup berusaha, main tanpa rasa percaya diri dan membuat terlalu banyak kesalahan mendasar. Setelah jeda jauh lebih baik, meski kami gagal menciptakan peluang yang cukup," katanya.

Jerman selanjutnya akan menghadapi Inggris di laga terakhir UEFA Nations League di Stadion Wembley, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

(nds/rin)