Sini Maju! Messi Dilanggar, Para Pemain Argentina Langsung Pasang Badan

ADVERTISEMENT

Sini Maju! Messi Dilanggar, Para Pemain Argentina Langsung Pasang Badan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 19:05 WIB
MIAMI GARDENS, FLORIDA - SEPTEMBER 23:  Forward Lionel Messi #10 of Argentina lies on the ground after being fouled during the first half of the international friendly match between Honduras and Argentina at Hard Rock Stadium on September 23, 2022 in Miami Gardens, Florida. (Photo by Eric Espada/Getty Images)
Para pemain Argentina langsung emosi begitu Messi dilanggar. Foto: Getty Images/Eric Espada
Miami Gardens -

Timnas Argentina begitu memperhatikan kondisi Lionel Messi jelang Piala Dunia 2022. Begitu La Pulga dilanggar pemain lawan, para pemain Albiceleste lainnya langsung pasang badan.

Kesan itu terlihat dalam laga friendly match antara Argentina vs Honduras pada Sabtu (24/9) pagi WIB. Duel yang berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami Gardens itu dimenangkan tim asuhan Lionel Scaloni dengan skor meyakinkan 3-0.

Messi berhasil mencetak dua gol di laga itu, masing-masing lewat penalti di injury time babak pertama dan lewat sepakan lob pada menit ke-69. Ia juga berperan dalam gol pertama Argentina yang dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-16.

Namun salah satu momen yang cukup mengundang sorotan adalah ketika Lionel Messi dilanggar Deybi Flores pada menit ke-39. Tekel yang dilakukan pemain 26 tahun itu membuat Messi terjatuh lalu menutup mukanya.

Hal itu sontak membuat laga berhenti sebentar karena emosi yang meledak di kubu Argentina. Rodrigo De Paul terlihat marah kepada Flores dan harus dilerai. Martinez juga menghampiri sang gelandang sebelum dipisahkan oleh yang lain.

Leandro Paredes dan Germán Pezzella juga terlihat berbicara kepada Flores sambil menunjuk ke arahnya. Flores, yang dilindungi rekan setimnya, tampak heran diserang begitu rupa, diyakini karena merasa dirinya hanya mencoba merebut bola dari lawan.



Lionel Messi memang menjadi aktor penting dalam kesuksesan Argentina meraih Copa America tahun lalu, atau gelar pertama Tim Tango dalam 28 tahun. Bersama La Pulga, Argentina kemudian memenangi Finalissima setelah mengalahkan Italia 3-0.

Di Piala Dunia 2022 nanti, ia kemungkinan besar akan menjalani tugas negara terakhir bersama Argentina. Suporter pun berharap penyerang Paris Saint-Germain itu bisa membawa negaranya menjadi juara dunia ketiga kalinya.

Oleh sebab itu, Messi diharapkan datang ke Qatar dengan kondisi fisik fit dan tanpa cedera, sehingga bisa menyuguhkan performa terbaik.

Saksikan Juga Video Viral: Aksi Fans One Piece, Bagi-bagi Nasi Gratis

(adp/rin)

ADVERTISEMENT