Rekor Spanyol Patah karena Kesalahan Sendiri

ADVERTISEMENT

Rekor Spanyol Patah karena Kesalahan Sendiri

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 09:00 WIB
09 Gavi of Spain defensed by 05 Manuel Akanji of Switzerland and 10 Granit Xhaka of Switzerland during the UEFA Nations League match Group 2 between Spain v Switzerland at La Romareda Stadium in Zaragoza, Spain, on September 24th, 2022.  (Photo by Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images)
Spanyol tumbang dari Swiss (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Zaragoza -

Catatan delapan laga tak terkalahkan Spanyol lenyap di tangan Swiss. Spanyol tumbang karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

Spanyol tumbang 1-2 dari Swiss di La Romareda pada laga UEFA Nations League A Grup 2, Minggu (25/9/2022). Tim tamu unggul lebih dulu melalui Manuel Akanji pada menit ke-21.

La Furia Roja sempat menyamakan kedudukan dari Jordi Alba pada menit ke-55. Namun, tiga menit berselang bunuh diri Eric Garcia memastikan Spanyol tumbang.

Kekalahan ini mengakhiri rentetan delapan laga tanpa kalah Spanyol di semua ajang. Terakhir kali Tim Matador kalah adalah pada 11 Oktober 2011 dari Prancis 1-2.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, jelas kecewa dengan hasil ini. Ia mengatakan anak asuhannya terlalu banyak membuat kesalahan hingga harus tumbang atas Swiss.

Padahal di laga ini, Spanyol tampil dominan dengan mencatatkan 75 persen penguasaan bola dibanding Swiss yang hanya 25 persen. Namun, bangunan serangan Spanyol kerap kali mudah dipatahkan.

Mereka bikin delapan tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sementara, Swiss tampil efektif dengan mencatatkan jumlah percobaan yang sama dengan Spanyol tapi lima on target.

Kekalahan selalu sesuatu yang menyakitkan, tidak peduli berapa lama Anda tidak terkalahkan. Tapi pujian untuk lawan, mereka selalu berbahaya, mereka menekan dengan baik dan babak pertama kami tidak akurat sejak saya awal," ujar Enrique dikutip dari situs UEFA.

"Saya tidak ingat pertandingan dengan begitu banyak kesalahan teknis, terutama di dua sepak pojok di mana kami kebobolan gol. Cerminan dari keseluruhan pertandingan ini adalah Jordi menyamakan kedudukan dan kami langsung kebobolan," jelasnya.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT