ADVERTISEMENT

Busquets Bicara Soal Calon Suksesornya di Barcelona dan Spanyol

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 01:01 WIB
FORT LAUDERDALE, FL - JULY 19: FC Barcelona midfielder Sergio Busquets (5) during the preseason friendly between FC Barcelona and Inter Miami CF on July 19, 2022 at DRV PNK Stadium in Fort Lauderdale, Fl. (Photo by David Rosenblum/Icon Sportswire via Getty Images)
Sergio Busquets bicara soal calon suksesornya di Barcelona dan Timnas Spanyol (Foto: Getty Images)
Barcelona -

Sergio Busquets menilai Martin Zubimendi adalah pemain yang hebat. Zubimendi digadang-gadang calon suksesor Busquets di Barcelona dan Timnas Spanyol.

Kontrak Busquets bersama Barcelona akan habis Juni 2023. Gelandang 34 tahun ini dilaporkan tidak melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Busquets dikabarkan bakal hengkang ke klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Kabar ini kemudian dibantah oleh Busquets.

Ia mengatakan belum menjalin komunikasi dengan klub mana pun. Fokusnya saat ini adalah menuntaskan musim dengan Barcelona.

Walau begitu, Barcelona disebut sudah melirik beberapa gelandang sebagai penerus Busquets. Barcelona jelas harus melakukan regenerasi mengingat usia Busquets yang sudah tak mudah lagi. Entah Busquets bertahan atau tidak di El Barca musim depan.

Satu nama yang mencuat sebagai suksesor Busquets adalah Martin Zubimendi. Gelandang berusia 23 tahun ini mencuat bersama Real Sociedad di musim ini.

Zubimendi tak tergantikan di lini tengah Sociedad dengan mengemas tujuh penampilan di LaLiga musm ini. Pria asal Spanyol inio punya kemampuan umpan yang sangat baik. Dikutip dari Fbref, ia punya rataan umpan sebesar 85 persen di musim ini.

Busquets turut berkomentar soal Zubimendi yang digandang sebagai penerusnya di Barcelona dan Timnas Spanyol. Busquets menilai Zubimendi adalah pemain yang hebat. Namun, ia tak bisa memastikan apakah Zubimendi bakal pindah ke Barcelona musim depan.

"Zubimendi adalah pemain hebat, tapi dia dari La Real. Saya tidak tahu apakah Barcelona tertarik. Baik di sini maupun di Barcelona permainannya sangat mengandalkan positioning," ujar Busquets saat bersama Timnas Spanyol dikutip dari Sports.

"Anda harus mendukung dan mencari rekan duet yang tepat. Sebuah keberuntungan bisa bermain di tim terbaik di dunia dan di tim yang hebat. Pelatih bakal mencari pemain yang sangat mirip untuk mengasimilasi cara bermain mereka," tambahnya.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT