Bek Persija Ondrej Kudela Kini Hadapi Ronaldo, Dulu Lawan Messi

ADVERTISEMENT

Bek Persija Ondrej Kudela Kini Hadapi Ronaldo, Dulu Lawan Messi

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 06:20 WIB
ROTTERDAM, NETHERLANDS - APRIL 7: Ondrej Kudela of SK Slavia Prague during the Quarter Finals UEFA Europa League match between Feyenoord and Slavia Prague at Stadion Feijenoord De Kuip on April 7, 2022 in Rotterdam, Netherlands (Photo by Herman Dingler/BSR Agency/Getty Images)
Foto: (Getty Images)
Praha -

Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela, menambah daftar lawan top yang ia hadapi. Setelah Lionel Messi, pemain Republik Ceko itu kini baru saja melawan Cristiano Ronaldo!

Aksi terbaru Kudela adalah melawan Ronaldo, pemilik 5 gelar Ballon d'Or 2022. Momen itu terjadi di ajang UEFA Nations League.

Kudela, yang dipanggil Republik Ceko, dimainkan saat melawan Portugal dalam laga UEFA Nations League Grup A2 di Fortuna Arena, Praha, Minggu (25/9) dini hari WIB. Pemain berusia 35 tahun itu tampil selama 68 menit.

Kudela masuk dari bench, untuk menggantikan Jakub Brabec di menit ke-22. Rekannya cedera, sehingga bek Persija Jakarta itu masuk menggantikannya.

Bermain di depan pendukungnya, Kudela gagal mengamankan gawang Ceko. Negaranya kalah 0-4, usai dibobol dua kali Diogo Dalot dan sekali oleh Bruno Fernandes serta Diogo Jota, dengan Cristiano Ronaldo membuat satu assist di laga tersebut.

Bagi Kudela, melawan Ronaldo membuatnya sudah lengkap dalam urusan melawan pemain terbaik. Sebab, ia pernah juga melawan Lionel Messi.

Momen itu terjadi pada musim 2019/2020 di ajang Liga Champions. Ondrej Kudela, yang masih membela Slavia Praha, pernah menghadapi Barcelona di fase grup.

Dua kali Kudela melawan Messi di Liga Champions saat itu. Pertama bermain di Praha, saat kalah 1-2. Kemudian, pertemuan selanjutnya terjadi di Camp Nou, ketika Kudela dkk bisa menahan imbang sang raksasa tanpa gol.

Di fase grup yang sama kala itu, Kudela harus melawan bintang-bintang top dari Inter Milan dan Borussia Dortmund, yang juga tergabung dengan Barcelona di Grup F. Slavia Praha sendiri akhirnya kalah bersaing, dengan tersingkir sebagai juru kunci grup.

Musim ini, Ondrej Kudela direkrut Persija Jakarta. Bermain untuk klub Indonesia itu, ia sudah bermain 10 kali di Liga 1 dan membuat satu gol.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT