Alasan Van Gaal Mainkan Tyrell Malacia Jadi bek Tengah

ADVERTISEMENT

Alasan Van Gaal Mainkan Tyrell Malacia Jadi bek Tengah

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 18:20 WIB
ROTTERDAM, NETHERLANDS - JUNE 14: Tyrell Malacia of Netherlands Controls the ball during the UEFA Nations League League A Group 4 match between Netherlands and Wales at Feyenoord Stadium on June 14, 2022 in Rotterdam, Netherlands. (Photo by Perry vd Leuvert/NESImages/DeFodi Images via Getty Images)
Louis Van Gaal mengungkap alasan memainkan Tyrell Malacia menjadi bek tengah. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Tyrell Malacia memainkan peran baru sebagai bek tengah di Timnas Belanda. Manajer De Oranje, Louis van Gaal, mengungkapkan alasannya.

Belanda memetik kemenangan 1-0 atas Belgia dalam pertandingan UEFA Nations League 2022. Dalam pertandingan di Amsterdam Arena, Senin (26/9/2022), Virgil van Dijk yang menjadi penentu kemenangan.

Dengan hasil ini, Belanda lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Mereka masih menunggu lawan untuk dihadapi pada babak empat besar.

Van Gaal memasang Malacia menjadi bek tengah kiri dalam laga itu. Bek Manchester United itu menggantikan Nathan Ake selepas turun minum.

Malacia mampu tampil bagus menggalang pertahanan Belanda. Hasilnya, kemenangan bisa diraih oleh Belanda atas Belgia. Van Gaal mengungkap alasan mengapa dia menaruh Malacia di posisi itu.

"Saya menempatkan Malacia di posisi bek tengah kiri karena Martins Indon tak akan ke skuad Piala Dunia ke Piala Dunia tepat waktu karena cedera. Saya harus mencari pemain lain yang bisa bermain di sana dan saya ingin melihat apa yang diinginkan oleh Malacia, jadi Ake diganti," kata Van Gaal di Sportskeeda.

"Saya menempatkan dia di posisi bek tengah kiri karena (Kevin) de Bruyne banyak bermain di sisi itu. Lebih baik mempunyai pit bull seperti dia daripada seseorang seperti (Daley) Blind yang mencoba itu dengan mengandalkan taktik," kata dia menambahkan.



Simak Video "Ketiga Kalinya, Louis Van Gaal Tangani Timnas Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT