Seru! Inggris Vs Jerman Berakhir Seri 3-3

ADVERTISEMENT

Seru! Inggris Vs Jerman Berakhir Seri 3-3

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 03:52 WIB
London -

Duel klasik antara Inggris vs Jerman di lanjutan UEFA Nations League berlangsung seru. Kedua tim mesti berbagi angka setelah bermain imbang 3-3.

Inggris menjamu Jerman di Stadion Wembley, Selasa (27/9/2022) dinihari WIB. Kedua tim seimbang tanpa gol di sepanjang babak pertama. Setelahnya enam gol tercipta usai turun minum.

Jerman unggul dua gol lebih dulu berkat Ilkay Guendogan (penalti), dan Kai Havertz. Inggris kemudian berbalik unggul dengan mencetak tiga gol, masing-masing dari Luke Shaw, Mason Mount, dan Harry Kane (penalti).

Jerman terhindar dari kekalahan setelah Havertz menciptakan gol keduanya sekaligus membuyarkan kemenangan Inggris.

Dengan hasil ini, Jerman duduk di peringkat ketiga League A: Grup 3 usai mengleksi tujuh poin dari enam laga. Sementar aitu Inggris di posisi terbawah dengan perolehan tiga poin dari enam laga.

Lini belakang Inggris nyaris membuat kesalahan setelah backpass Nick Pope kepada John Stones nyaris direbut Kai Havertz. Tapi bola jatuh ke jalur Ilkay Guendogan kemudian diteruskan dengan sepakan dari luar kotak penalti meski masih melambung.

Marc-Andre ter Stegen membuat penyelamatan apik untuk menggagalkan sepakan Raheem Sterling dalam situasi satu lawan-satu. Setelahnya David Raum membuat intersepsi krusial guna menggagalkan potensi gol Inggris.

Jelang turun minum, Ter Stegen kembali membuat penyelamatan bagus. Sterling menusuk dari sisi kiri kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar. Ter Stegen tidak kehilangan ketenangan untuk menebak arah bola.

Jerman merespons melalui Joshua Kimmich. Namun sepakan mendatar Kimmich masih melenceng dari gawang Inggris. Skor 0-0 menandai turun minum.

Penalti untuk Jerman. Harry Maguire membuat kesalahan dengan mengoper kepada Jamal Musiala. Kemudian saat berupaya merebut bola dari Musiala, Maguire justru melakukan pelanggaran sehingga wasit menunjuk titik putih.

Guendogan maju sebagai eksekutor, lalu mengirim bola ke sudut bawah gawang Inggris tanpa bisa dicegah Pope. Jerman memimpin 1-0 di menit ke-52.

Jerman hanya membutuhkan 15 menit untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Inggris. Setelah merebut bola dari Inggris di daerah pertahanan lawan, Jerman melakukan serangan kilat dari sisi kiri.

Timo Werner mengirim umpan akurat kepada Havertz di depan. Havertz berdiri bebas sebelum menuntaskan dengan sepakan kaki kiri melengkung. Bola meluncur deras mengenai tiang sebelum masuk ke dalam gawang Inggris.

Inggris akhirnya menciptakan gol balasan yang diciptakan Luke Shaw di menit ke-72. Dari sepak pojok Reece James, bola menemui Shaw di tiang jauh untuk diselesaikan dengan tembakan dari jarak dekat. Inggris menipiskan kedudukan 1-2.

Inggris comeback! Hanya tiga menit berselang, Mason Mount mencetak gol kedua Inggris untuk menyeimbangkan permainan menjadi 2-2. Bukayo Saka melepaskan umpan terobosan, yang diterima Mount di depan. Mount melakukan tendangan mendatar akurat untuk menaklukkan penjagaan Ter-Stegen.

Inggris nyaris menciptakan gol ketigaya di 10 menit terakhir, setelah sepakan Harry Kane ke sudut atas gawang Jerman melebar tipis. Wasit kemudian memeriksa potensi penalti menyusul pelanggaran Schlotterbeck terhadap Bellingham.

Inggris berhak atas hadiah penalti yang dieksekusi Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur itu mengonversi menjadi gol dengan tembakan akurat ke sudut atas gawang Ter-Stegen. Di menit ke-84, Inggris berbalik mengungguli Jerman 3-2.

Kemenangan Inggris yang sudah di depan mata menguap. Jerman menyamakan skor tiga menit kemudian untuk mengubah kedudukan menjadi 3-3.

Jerman memenangi perebutan bola di daerah pertahanan Inggris, kemudian Serge Gnabry mencoba peruntungannya dengan melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Nick Pope gagal menangkap bola dengan sempurna, yang tidak disia-siakan Havertz untuk menjaringka bola dari depan gawang.

Ter Stegen kembali menyelamatkan gawang Jerman dari kebobolan. Sterling terbebas di depan kemudian menempatkan dirinya dalam posisi satu lawan satu dengan Ter Stegen. Sterling melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh, tapi Ter Stegen mampu membaca arah bola sehingga bisa melakukan tepisan.


Susunan Pemain

INGGRIS: Nick Pope, Stones (Walker 37'), Dier, Maguire, Bellingham (Henderson 90+1'), Declan Rice, Reece James, Luke Shaw, Foden (Bukayo Saka 66'), Sterling (Mount 66'), Kane

JERMAN: Ter-Stegen, Sule, Schlotterbeck, Kehrer, Raum (Gosens 68'), Kimmich, Guendogan, Hofmann (Werner 46'), Sane (Gnabry 68'), Musiala (Mueller 79'), Havertz (Bella-Kotchap 89')

(rin/ran)

ADVERTISEMENT