Trent Dilaporkan Absen Lawan Jerman, Sinyal Tak Dibawa ke Piala Dunia?

ADVERTISEMENT

Trent Dilaporkan Absen Lawan Jerman, Sinyal Tak Dibawa ke Piala Dunia?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 21:00 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 23: Trent Alexander-Arnold of England warms up prior to the UEFA Nations League League A Group 3 match between Italy and England at San Siro on September 23, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images)
Trent dilaporkan tak akan tampil melawan Jerman. Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images
Jakarta -

Trent Alexander-Arnold dilaporkan dicoret dalam daftar 23 pemain Inggris yang akan menghadapi Jerman di laga terakhir UEFA Nations League. Inikah sinyal bek Liverpool itu tak akan dibawa ke Piala Dunia 2022?

Ketika Inggris takluk 0-1 dari Italia di Milan akhir pekan lalu, Trent tak ambil bagian dalam laga tersebut. Dengan absennya ia di laga melawan Jerman, maka kesempatan baginya untuk memberi impresi kepada Gareth Southgate praktis pupus.

Daily Mail melaporkan bahwa selain Trent, nama-nama lain yang tak akan ada di bench adalah Fikayo Tomori, Jarrod Bowen, James Ward-Prowse, dan Jack Grealish. Khusus nama terakhir, ia memang tak bisa tampil karena sanksi.

Absennya Trent nanti malam membuat ia diprediksi kuat tak akan ikut serta ke Qatar. Apalagi pemain 23 tahun itu hanya turun 5 kali dalam 31 laga terakhir Inggris, meski cedera juga turut mempengaruhi kesempatannya.

Stok bek kanan Inggris memang terbilang melimpah, dan Southgate dikenal sebagai manajer yang jika sudah percaya kepada sejumlah pemain, ia akan setia pada pilihannya. Kieran Trippier, Reece James, dan Kyle Walker merupakan prioritas utama selama ini.

Selain itu, Trent juga sedang tak tampil cemerlang di awal musim ini. Dikenal memiliki umpan-umpan mematikan dalam membantu serangan, akamsi Liverpool itu sejauh ini belum mencatatkan assist dalam 9 laga meski sudah mencetak dua gol.

Padahal, musim lalu Trent menyumbang 19 assist di seluruh ajang, lebih banyak dari Mohamed Salah (16 assist) sekalipun. Dengan Piala Dunia akan digelar kurang dari dua bulan lagi, bisakah Trent membalikkan situasi ini?

Inggris vs Jerman akan digelar di Wembley, Selasa (27/9) pukul 01.45 WIB. Ini merupakan laga terakhir The Three Lions sebelum Piala Dunia 2022.

(adp/nds)

ADVERTISEMENT