Inggris Diimbangi Jerman: Maguire Disoraki, Bikin Blunder Kemudian

ADVERTISEMENT

Inggris Diimbangi Jerman: Maguire Disoraki, Bikin Blunder Kemudian

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 08:01 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Harry Maguire of England looks dejected during the UEFA Nations League League A Group 3 match between England and Germany at Wembley Stadium on September 26, 2022 in London, England. (Photo by Harriet Lander/Copa/Getty Images)
Harry Maguire tampil buruk saat Inggris bermain imbang melawan Jerman 3-3. (Foto: Getty Images/Harriet Lander/Copa)
London -

Saat ini tampaknya semuanya berjalan dengan keliru bagi bek tengah Inggris Harry Maguire. Maguire baru saja melakoni laga untuk dilupakan lainnya.

Di tengah sorotan atas penampilan buruknya di Manchester United, Maguire toh tetap dipercaya menjadi palang pintu timnas Inggris. Pesepakbola berusia 29 tahun itu kembali dimainkan kala Inggris berimbang 3-3 melawan Jerman di Wembley dalam lanjutan UEFA Nations League, Selasa (27/9) dinihari WIB.

Namun, bahkan sebelum kickoff Maguire sudah menjadi sasaran sebagian suporter the Three Lions. Sportbible melaporkan, sorakan "huu" menggema di dalam stadion setelah nama Maguire dibacakan. Sorakan itu terdengar lagi ketika namanya diumumkan untuk kedua kalinya beberapa saat kemudian.

Situasi Maguire tidak terbantu saat pertandingan berlangsung. Maguire dianggap bersalah atas terciptanya dua gol Jerman, yang dicetak oleh Ilkay Guendogan (penalti) dan Kai Havertz.

Pertama, bek MU itu melakukan tekel ceroboh terhadap Jamal Musiala sehingga wasit tak ragu menunjuk titik putih ke arah kotak penalti Inggris. Guendogan mengonversi hadiah penalti itu dengan sempurna guna memberi Die Mannschaft keunggulan 1-0 di menit ke-52.

Pada 17 menit kemudian, Jerman menggandakan skor menjadi 2-0 melalui Havertz. Maguire lagi-lagi disorot karena terlalu mudah kehilangan bola sehingga bola direbut Musiala. Winger muda Jerman ini kemudian mengirim operan kepada Timo Werner yang mengkreasikan gol Havertz.

Ketinggalan dua gol toh tidak membuat Inggris menyerah. Inggris nyaris comeback setelah mencetak tiga gol balasan dari Luke Shaw, Mason Mount, dan Harry Kane (penalti) sebelum Havertz mencetak gol keduanya untuk memastikan laga berakhir sama kuat.

Meski demikian, blunder-blunder itu akan turut mempertanyakan kepantasan Harry Maguire untuk dibawa ke Piala Dunia 2022. Sejauh ini pelatih Gareth Southgate masih mempercayai Maguire.

"Itu selalu akan menjadi sebuah tantangan, terutama terkait seberapa banyak sepakbola yang mereka mainkan. Saya tahu semuanya akan fokus pada Harry, tapi ada beberapa momen-momen penting di mana Harry tampil bagus dalam dua pertandingan ini," kata Southgate usai pertandingan kepada Sky Sports.

Simak Video 'Duel Sengit Inggris Vs Jerman Tuntas dengan Skor 3-3':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/pur)

ADVERTISEMENT